AGPAII Tanggamus Ikuti Pelatihan Literasi Moderasi Beragama

AGPAII Tanggamus Ikuti Pelatihan Literasi Moderasi Beragama

WARTAMU.ID, Tanggamus – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Lampung mengadakan Webinar Rodshow bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) AGPAII Tanggamus melalui Zoom Meeting, Selasa, 21/09/2021.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Umum DPW AGPAII Lampung Zainal Abidin, S.Pd.MM beserta beberapa Nara sumber diantaranya DR. Makhrus Ali, Hitoti, M.Pd.I, Dra. Zurriyati, M.Pd,I, Damsi, S.Ag memyampaikan tentang Literasi Moderasi Beragama plus yang tak kalah pentingnya suport dari adinda Wagiman lulusan Wartawan Madya dan beliau seorang Pimpinan Komisaris wartamu.id.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum DPD AGPAII Tanggamus

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum DPD AGPAII Tanggamus; Azebtina, M.Pd.I yang mengharapkan Kegiatan Webinar ini dapat memberikan pencerahan supaya Guru Pendidikan Agama Islam dapat mengembangkan Kopetensinya dalam pembelajaran yang modern di Sekolah, sehingga dapat meningkatkan semangat belajar siswa diera kekinian namun tetap bisa mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, Harapannya.

Salah satu Pemateri muda Lulusan Wartawan Madya Wagiman yang sekaligus seorang Jurnalis dari media Sinarlampung.co mengatakan Jurnalistik mencakup kegiatan dari peliputan sampai kepada penyebarannya kepada masyarakat. Sebelumnya, jurnalistik dalam pengertian sempit disebut juga dengan publikasi secara cetak. Dewasa ini pengertian tersebut tidak hanya sebatas melalui media cetak seperti surat kabar, majalah, dsb., namun meluas menjadi media elektronik seperti radio atau televisi. Berdasarkan media yang digunakan meliputi jurnalistik cetak (print journalism), elektronik (electronic journalism). Akhir-akhir ini juga telah berkembang jurnalistik secara tersambung (online journalism).”pungkasnya.

Peserta dihadiri oleh perwakilan dari Guru SD, SMP, SMA dan SMK Guru SE Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat, namun tetap antusias mengikuti sampai selesai hingga sore. (Azebtina)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *