DAERAH  

Antusias Warga Tinggi, Vaksin Tahap Kedua Desa Doroo’o

Antusias Warga Tinggi, Vaksin Tahap Kedua Desa Doroo'o

WARTAMU.ID, Bima (NTB) – Capaian optimal jumlah masyarakat penerima vaksin Covid-19 berbanding lurus dengan terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. Oleh karena itu atas kesadaran dan peran serta dari masyarakat menjadi kunci utama dalam program vaksinasi. Seperti halnya antusias warga Desa Doroo’o, yang selama ini mengikuti vaksin tahap kedua ini, yang di mulai dari staf desa dan kepala dusun maupun ketua. RT/RW turut menggerakkan masyarakat dan pemuda, yang berlangsung di Aula kantor Desa Doroo’o, Kecamatan Langgudu Kab Bima NTB. pada Rabu,23/2/2022.

Antusias Warga Tinggi, Vaksin Tahap Kedua Desa Doroo’o

Orang pertama menerima suntik vaksin Covid-19 di desa Doro’oo, adalah Rusdin, merupakan Ketua BPD Desa Doro’oo, dan dilanjutkan Kepala Dusun,serta masyarakat ikut juga meramaikan kegiatan vaksin yang berjenis Sinovac tersebut.

Rusdin mengaku sangat antusias dalam mengikuti vaksin sinovac ini, dan memastikan bahwa vaksin Sinovac yang sudah digunakan tidak menimbulkan efek apapun.

“Jadi yang ikut vaksinasi sudah mencapai 80% yang sudah di vaksin termasuk aparat pemerintah desa, dan para lansia. Hari Rabu lanjutan tahap II di Aula kantor Desa Doroo’o Kecematan Langgudu Kab Bima NTB” Kata Rusdin

Antusias Warga Tinggi, Vaksin Tahap Kedua Desa Doroo’o

Rusdin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk sama-sama mensukseskan program vaksin dan ikut serta menyampaikan kepada warga terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin.

Rusdin menjelaskan bahwa pada pelaksanaan vaksin Covid-19 ini, harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi.

“Jadi nanti tahap lanjut giliran masyarakat yang akan di vaksinasi” ungkap Rusdin

Turut hadir Kanit Reskrim Polsek Langgudu Aipda Aryadi, yang meninjau langsung pelaksanaan vaksin di desa Doro’oo, merupakan upaya pemerintah dan mengajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk mengikuti vaksinasi.

Antusias Warga Tinggi, Vaksin Tahap Kedua Desa Doroo’o

“Ini kita lakukan agar masyarakat lebih antusias untuk melaksanakan vaksin,” ujarnya Aipda Aryadi

Aipda Aryadi menambahkan bahwa “kegiatan vaksinasi yang laksanakan ini, adalah kerja sama TNI dan Polri, serta pihak Puskemas dan Camat maupun Sat Pol PP Langgudu dan pemerintah desa Doro’oo kecamatan Langgudu Kab Bima NTB, selain memberikan.edukasi tentang pentingnya vaksin, pihaknya juga memberi apresiasi kapada warga yang menjalani vaksinasi” katanya.

Pesan Kanit Polsek Langgudu dalam peninjauan vaksin ini mengatakan bahwa, “Marilah kita bersama sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan semoga terhindari dari Covid 19 ini yang sudah menimpah Bangsa Indonesia .mulai dari desa kedesa sampai ditingkat sekolah, jangan takut dan ragu ajak sanak keluarga untuk melakukan vaksinasi, vaksin sehat, aman dan halal” pesan Aipda Aryadi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *