DAERAH  

Arinal Serahkan Bonus Atlite Juara PON 2020

Arinal Serahkan Bonus Atlite Juara PON 2020

WARTAMU.ID, Bandar Lampung -Para atlite Lampung Peraih mendali pda Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2020 Papua, mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi Lampung. Peraih mendali emas dapat Rp250 juta, Rp100 juta untuk perak, dan Rp50 untuk peraih perunggu.

Bonus diserahkan Gubernur Arinal Djunaidi secara simbolis pada acara Ramah Tamah Gubernur dan Atlet, di rumah Dinas Mahan Agung, Rabu 20 Oktober 2021.
Untuk atlite peraih emas berpasangan, mendapatkan bonus Rp375 juta untuk emas dan Rp75 juta peraih medali perunggu. Lalu, peraih medali emas beregu Rp1,125 miliar dan peraih medali perak beregu mendapatkan Rp480 juta.

Selain itu, untuk peraih medali emas pada cabang eksebisi mendapatkan Rp50 juta per orang.
Gubernur mengatakan Pemprov Lampung memberikan bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan mengharumkan nama Bumi Ruwa Jurai.

Selain bonus, Pemprov juga akan melakukan pembinaan bagi para atlet dan memastikan masa depan mereka. Khususnya bagi mereka yang akan memasuki masa pensiun.
“Atas usulan Ketua KONI, kita akan berikan pembinaan. Dan mereka akan dijadikan asisten pelatih atau pelatih di bidang olahraganya masing-masing,” kata Arinal.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *