Empat Warga OKU Selatan Tersambar Petir, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

Empat Warga OKU Selatan Tersambar Petir, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

WARTAMU.ID, OKU Selatan (Sumsel) – Empat orang petani kopi di Desa Lubuk Liku, Kecamatan Buay Sandang Aji, kabupaten OKU Selatan tersambar petir pada Senin (21/02/2022) sekira pukul 17:30 WIB.

Kejadian naas tersebut menimpa para korban yang sedang beraktivitas memanen kopi di kebun mereka.

Hal tersebut berdasarkan keterangan Zul Amri,Kepala Desa Lubuk Liku yang mengatakan saat kejadian ke empat orang tersebut sedang berada di kebun memanen kopi.

Empat Warga OKU Selatan Tersambar Petir, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

“Ke empat korban sedang mutil (memetik) kopi di kebun saat hujan deras disertai petir sore tadi, ” Ujar Zul Amri.

Ditambahkan Zul Amri, petir yang menyambar ke empat petani tersebut menyebabkan dua diantaranya meninggal di tempat sementara dua lainnya yang berhasil selamat dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan setempat.

Adapun korban yang meninggal dunia yakni Toni (47) dan Hairul Ahmadi (40) sedangkan Agus Riyadi (33) dilarikan ke Puskesmas desa setempat dan Endang Syaputra (31) dirawat di RSUD Muaradua.

“Dua orang meninggal ditempat dan dua orang lainnya, satu orang dibawa ke Puskesmas Desa dan satunya lagi dibawa ke RSUD Muaradua,” Terangnya.

Diinformasikan bahwa sore tadi wilayah Kabupaten OKU Selatan memang dilanda hujan deras disertai petir. Cuaca ini terhitung sangat berbahaya apabila melakukan kegiatan di luar rumah. Salah satunya dapat menyebabkan tersambar petir.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *