Fredy Dian Pratama Calon Kepala Desa Nomor Urut 1: Membangun Desa yang Maju dan Berdaya Saing

Fredy Dian Pratama Calon Kepala Desa Desa Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara Nomor Urut 1

WARTAMU.ID, Lampung Utara – Fredy Dian Pratama resmi mendaftar sebagai calon Kepala Desa Desa Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara dengan nomor urut 1. Dalam rangka memperkenalkan diri dan program kerjanya kepada masyarakat, Fredy Dian Pratama mengungkapkan visi dan misi yang menjadi dasar perjuangannya untuk membangun Desa Gedung Negara menjadi desa yang maju dan berdaya saing serta memperjuangkan hak-hak masyarakat yg selama ini dirasa kurang adil. (17/06/2023)

Visi: “Menjadikan Desa Gedung Negara sebagai desa yang maju, berdaya saing, dan sejahtera melalui penguatan potensi lokal, partisipasi aktif masyarakat, serta penerapan prinsip tata kelola yang baik.”

Misi:

  1. Pemberdayaan Masyarakat Fredy Dian Pratama bertekad untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa. Dengan melibatkan semua elemen masyarakat, ia akan membangun mekanisme yang memungkinkan partisipasi nyata dalam proses pengambilan keputusan, pemecahan masalah, serta pelaksanaan program pembangunan.
  2. Pengembangan Sumber Daya Manusia Fredy Dian Pratama menyadari bahwa sumber daya manusia yang berkualitas adalah modal utama untuk mencapai kemajuan desa. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi warga desa, termasuk pemberdayaan anak muda dan perempuan. Dengan begitu, Desa Gedung Negara akan memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan siap bersaing di era globalisasi.
  3. Pemberdayaan Ekonomi Lokal Fredy Dian Pratama akan menginisiasi program-program yang mendorong pengembangan potensi ekonomi lokal. Ia akan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan memberikan pelatihan, pendampingan, dan akses ke pasar yang lebih luas. Selain itu, ia akan mendorong diversifikasi ekonomi, seperti pengembangan pariwisata, pertanian berkelanjutan, dan pengolahan produk lokal, guna meningkatkan pendapatan masyarakat desa secara berkelanjutan.
  4. Pembangunan Infrastruktur yang Mendukung Fredy Dian Pratama menyadari pentingnya infrastruktur yang berkualitas dalam mendukung pembangunan desa. Ia akan berupaya untuk memperbaiki jaringan transportasi, penyediaan air bersih, jaringan listrik, serta peningkatan akses internet di Desa Gedung Negara. Dengan infrastruktur yang memadai, masyarakat desa akan memiliki akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.
  5. Pelestarian Lingkungan Fredy Dian Pratama sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup. Ia berkomitmen untuk menjaga kelestarian sumber daya alam desa, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, serta mendorong penerapan praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ia akan mempromosikan budaya peduli lingkungan kepada masyarakat, sehingga Desa Gedung Negara dapat menjadi contoh dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Fredy Dian Pratama menyadari bahwa mencapai visi dan misi tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat, ia yakin bahwa Desa Gedung Negara dapat berkembang menjadi desa yang maju, berdaya saing, dan sejahtera. Oleh karena itu, Fredy Dian Pratama mengajak seluruh warga desa untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita tersebut dengan memberikan dukungan dan partisipasi dalam pemilihan Kepala Desa yang akan datang.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *