DAERAH  

HTBS Tahun 2023 ILS Lampung Utara Berbagi Kado Ramadhan

Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Lampung Utara Gelar "Kado Ramadhan" bagi pengguna jalan yang melintas di Tugu Payan Mas Kotabumi Kabupaten Lampung Utara

WARTAMU.ID, Lampung Utara – Dalam rangka Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia, Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Lampung Utara Gelar “Kado Ramadhan” bagi pengguna jalan yang melintas di Tugu Payan Mas Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Ahmad Nawawi, selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan HTBS Tahun 2023 berbeda dari tahun 2022 dikarenakan bertepatan di bulan ramadhan.

“Kalau tahun 2022 kita adakan Senam Sehat, Bagi Sabun, Masker, Nutrisi Bagi Pasien TB, dan Tas guna pendidikan anak pasien TB. Namun, tahun ini karena bertepatan dengan bulan Ramadhan maka diadakan Kado Ramadhan, yakni bagi Takjil.” Jelasnya, Rabu, (29/3/2023).

Kemudian, Kepala SSR ILS Lampung Utara, Dedi Ariyanto mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka memperingati HTBS Tahun 2023.

“Sembari berbagi takjil, ini merupakan bentuk sosialisasi yang digaungkan kepada masyarakat bahwa saat ini TBC masih mendominasi kasus kematian yang ada di dunia termasuk di Indonesia. Bahkan Indonesia Tahun 2022 peringkat Kedua Dunia kasus TBC,” Kata Dedi.

Tentunya dampak dari kegiatan hari ini masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan bagi mereka. Selanjutnya, kita juga menyampaikan bahwa penyakit TBC bisa sembuh dan pengobatannya gratis.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pembiayaan ketika memang mengidap sakit TBC. Cukup berobat ke Puskesmas wilayah tinggal masyarakat tersebut dan Obatnya gratis,” tutup Ia.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *