DAERAH  

Kajian dan Donor Darah Digruduk Warga Muhammadiyah

Kajian dan Donor Darah AMM Rumbia

WARTAMU.ID, Lampung Tengah – Dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke-109, AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) Rumbia – Bumi Nabung berkolaborasi menyelenggarakan tabligh akbar dan donor darah. Dua kegiatan tersebut dilaksakan bersama-sama di Kompleks Masjid Nurul Ihsan Dusun 7 Bumi Nabung Timur. (05/12/2021)

Kajian dan Donor Darah AMM Rumbia

kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB ini digruduk warga dan simpatisan Muhammadiyah Bumi Nabung, Rumbia, dan Seputih Surabaya. Jumlah peserta yang hadir berkisar antara 200 orang dari usia pelajar sampai orang tua.

Kajian dan Donor Darah AMM Rumbia

“Kegiatan ini kami laksanakan selain masih dalam rangka milad Muhammadiyah juga untuk menciptakan daya kolaborasi ortom Muhammadiyah khususnya AMM sebagai penggerak kegiatan religius dan sosial Muhammadiyah di Rumbia-Bumi Nabung” ungkap Ridho Andian selaku panitia.

Kajian dengan tema “Islam Rahmatan Lil ‘Alamin” disampaikan oleh ustadz Dr. Ali Murtadlo, M.Pd dari Metro. Sementara itu, kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Lampung Tengah. Sampai akhir acara tercatat 31 pendonor yang didominasi oleh pendonor baru (belum pernah donor darah sebelumnya).

Kajian dan Donor Darah AMM Rumbia

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi rutinitas religius-sosial AMM kedepannya” tambah Asfan selaku panitia sekaligus pendonor pertama.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *