DAERAH  

Kembangkan Minat Bakat Mahasiswa, BEM STIKESMU Tegal Gelar Pelatihan Design

STIKes Muhammadiyah Tegal

WARTAMU.ID, Tegal (Jawa Tengah) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Muhammadiyah Tegal mengadakan pelatihan design guna mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa. Kegiatan ini diadakan di Kampus STIKes Muhammadiyah Tegal yang bertempat di Kalibakung kabupaten Tegal, pada Rabu, 13 April 2022. Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dalam suasana bulan Ramadhan program Ramadan ceria .

Acara di buka langsung oleh Wakil Ketua 1 Bidang Kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Tegal , menurutnya “ Bekali Ilmu yang bermanfaat untuk kreatifitas di berbagai bidang STIKes Muhammadiyah Tegal memiliki program studi S1 Farmasi , Namun untuk membekali para mahasiswa untuk berinovasi. Di era digital mahasiswa STIkes Muhammadiyah Tegal harus kreatif . Untuk menggali potensi mahasiswa pihak kampus menghadirkan pelatih ahli dibidan design grafis, “ Ucapnya .

Hendra mengapresiasi program BEM STIkes Muhammadiyah Tegal melalui kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalis kampus.Dengan harapan program ini bisa bermanfaat untuk para mahasiswa,

Pada kegiatan pelatihan design ini, mahasiswa diajarkan apa saja dasar-dasar dalam mendesign, jenis-jenis software yang dapat dipakai, dan juga elemen-elemen yang digunakan ketika mendesign.

Menurut Ari Fajar, salah satu mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal yang mengikuti kegiatan tersebut, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya, karena menambah pengetahuan saya dalam hal mendesign. Meskipun yang dijelaskan baru dasar-dasarnya, akan tetapi sudah cukup untuk menjadi bekal saya dalam mendesign,” katanya.

Zamghoni Mukhothob, selaku narasumber mengharapkan setelah kegiatan ini, para mahasiswa dapat mendesign secara mandiri dan dapat meningkatkan kreativitasnya dalam mendesign. (Muhammad Ihsan Hidayatullah/Persma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *