DAERAH  

Muhammadiyah Panakukang Makassar Kolaborasi dengan AMM untuk Memperkuat Persyarikatan

Saat ini, Cabang Muhammadiyah Panakukang memiliki empat ranting aktif, yaitu Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamamaung, PRM Karuwisi Selatan, PRM Karuwisi Utara, dan PRM Pampang.

WARTAMU.ID, Makassar – Cabang Muhammadiyah Panakukang Kota Makassar bekerja sama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mengadakan kolaborasi kegiatan guna menggerakkan cabang serta membesarkan persyarikatan. Kegiatan bersama ini berupa pengajian rutin yang digelar sekali sebulan di Pusat Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah Cabang Panakukang, yang berlokasi di Masjid Sautul Balag Tamamaung.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panakukang Kota Makassar, Muh Hatta, S.Pd., M.Pd.I., menegaskan hal ini kepada media pada Ahad pagi, 9 Juni 2024, di sela-sela kegiatan Semarak Milad 107 Aisyiyah dengan Jalan Sehat di Monumen Mandala Kota Makassar.

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat memperkuat dakwah dan membesarkan persyarikatan di wilayah Panakukang,” ujar Muh Hatta. “Kerjasama dengan AMM, yang meliputi Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Tapak Suci, serta Organisasi Otonom Muhammadiyah lainnya, merupakan langkah strategis untuk mencapai tujuan ini.”

Hatta menjelaskan bahwa dalam pengembangan ranting, kader Muhammadiyah dari AMM diberi ruang dan peranan untuk menggerakkan program persyarikatan. “Para kader ini berperan aktif dalam melaksanakan program kerja sehingga Muhammadiyah dapat hadir dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tambahnya.

Saat ini, Cabang Muhammadiyah Panakukang memiliki empat ranting aktif, yaitu Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamamaung, PRM Karuwisi Selatan, PRM Karuwisi Utara, dan PRM Pampang. Keempat ranting ini rutin mengadakan pengajian serta kegiatan sosial lainnya.

“Salah satu amal usaha di bidang pendidikan yang dimiliki persyarikatan adalah SD Muhammadiyah Karuwisi, dan sekolah ini tetap eksis menjalani proses pembelajaran,” kata Muh Hatta, yang juga mantan Kepala SD Muhammadiyah Karuwisi.

Pria kelahiran Bengo Bone tahun 1962 ini menekankan pentingnya kolaborasi antara cabang Muhammadiyah dan AMM untuk memperkuat jaringan dan memberikan dampak positif yang lebih luas kepada masyarakat. Dengan berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, Muhammadiyah Panakukang berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan moral dan pendidikan di Makassar.

Melalui kerja sama yang kuat dan program-program yang terstruktur, Muhammadiyah Panakukang berharap dapat memperluas pengaruh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sekaligus memperkuat persyarikatan di wilayah ini.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *