Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Way Kanan 1445 H/2024 M Dihadiri Wakil Bupati Ali Rahman

Ali Rahman juga berharap para Calon Jamaah Haji (CJH) dapat selalu menaati berbagai peraturan yang ada, serta tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah

WARTAMU.ID, Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T, menghadiri acara pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Way Kanan Tahun 1445 H/2024 M yang berlangsung di Gedung Pusiban Kabupaten Way Kanan pada Jumat malam (31/05/2024). Acara ini juga dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab.

Dalam sambutannya, Wabup Ali Rahman menyatakan bahwa setiap Muslim mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah, karena ibadah ini selain merupakan kewajiban juga merupakan kehormatan bagi yang mendapat panggilan dari Allah SWT. Ibadah Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam yang menjadi pondasi utama agama.

“Selain mengucapkan selamat kepada Calon Jamaah Haji, saya juga mengingatkan bahwa selain menunaikan rukun kelima dari Rukun Islam, perjalanan bapak dan ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan nama baik bangsa pada umumnya,” ujar Wabup Ali Rahman.

Ali Rahman juga berharap para Calon Jamaah Haji (CJH) dapat selalu menaati berbagai peraturan yang ada, serta tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah. Dengan demikian, seluruh CJH khususnya yang berasal dari Kabupaten Way Kanan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Saya juga berharap lebih kiranya jamaah haji Kabupaten Way Kanan bisa menjadi suri tauladan dalam pelaksanaan ibadah haji ini bagi jemaah dari daerah-daerah lain,” tutup Wabup Ali Rahman.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting lainnya, termasuk Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Instansi Vertikal, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, Ketua MUI, Ketua Baznas, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Bagian Umum.

Dengan dukungan dan doa dari seluruh pihak, diharapkan para jamaah haji dari Kabupaten Way Kanan dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur.