DAERAH  

Pemkab OKU Timur dan Kemenag OKU Timur Lepas 441 Calon Jemaah Haji Kloter 10

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag OKU Timur, Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag., M.M., M.Si., menyampaikan bahwa total jamaah haji asal OKU Timur berjumlah 828 orang

WARTAMU.ID, OKU Timur – Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Timur resmi melepas keberangkatan 441 Calon Jemaah Haji (CJH) asal OKU Timur untuk Kloter 10 pada Kamis, 23 Mei 2024. Acara pelepasan ini berlangsung khidmat di Balai Rakyat dan dihadiri oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T beserta Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag OKU Timur, Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag., M.M., M.Si., menyampaikan bahwa total jamaah haji asal OKU Timur berjumlah 828 orang, yang terdiri dari 824 jamaah reguler, 2 orang PHD, dan 2 orang dari unsur KBIHU. Jamaah tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 10 sebanyak 439 orang dan kloter 11 sebanyak 389 orang. Dr. Abdul Rosyid juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur atas dukungan dan fasilitas yang diberikan.

“Alhamdulillah, selaku pemerintah kami turut bersyukur dan berbangga hati dapat memfasilitasi keberangkatan Calon Jemaah Haji asal OKU Timur. Selamat Menunaikan Ibadah Haji, Semoga selamat sampai ke Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air hingga tiba di Bumi Sebiduk Sehaluan lagi. Semoga Menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh,” ungkap Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T, yang akrab disapa Enos.

Bupati Enos juga menitipkan pesan kepada para calon jemaah haji agar menjaga kesehatan, mengikuti panduan dari petugas pendamping, dan selalu berkonsultasi dengan sesama jamaah serta pendamping. Ia juga mengharapkan doa dari para jemaah untuk kesejahteraan masyarakat OKU Timur dan kemajuan Kabupaten OKU Timur. “Mohon doakan masyarakat kita agar sejahtera serta mampu melaksanakan Ibadah Haji di masa yang akan datang dan doakan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tambahnya.

Kabag Kesra OKU Timur, Drs. H. Sukran, M.M., menambahkan bahwa setelah pelepasan, para jemaah haji kloter 10 langsung diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Palembang dan diperkirakan tiba pada pukul 13.00 WIB. Untuk kloter 11, sebanyak 389 orang akan dilepas esok hari, 24 Mei, dari Belitang pada pukul 09.00 WIB.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Dandim 0403 OKU yang diwakilkan, Kajari OKU Timur yang diwakilkan, Sekretaris Daerah H. Jumadi, S.Sos., Ketua MUI OKU Timur K.H. Fuad Masykuri, tokoh agama dan mantan Bupati OKU Timur periode 2016-2021 K.H. Kholid Mawardi, serta kepala OPD, camat, dan kabag di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Dengan pelepasan ini, diharapkan para jemaah haji dari OKU Timur dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali dengan selamat ke tanah air, membawa keberkahan bagi diri sendiri dan masyarakat Kabupaten OKU Timur.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *