Pentingnya Pengelolaan Data dan Kearsipan Suatu Lembaga, Bawaslu Way Kanan Adakan Pelatihan

Dokumentasi Istimewa SDS/wartamu.id

WARTAMU.ID – Bertempat disekretariat Bawaslu Kabupaten Way Kanan, telah berlangsung kegiatan pengelolaan ketatausahaan dan kearsipan. Selasa, 14/9/2021.

Acara tersebut diikuti Pimpinan dan jajaran Sekretariat Bawaslu Way Kanan dalam rangka meningkatkan kemampuan staf dalam mengelola data dan arsip sebagaimana dijelaskan Pimpinan Bawaslu Way Kanan (Sukindra Rahayu) dalam sambutannya.

“Kegiatan ini sangat penting, harapan nya kedepan jajaran Kesekretariatan Bawaslu Way Kanan dapat lebih baik lagi dalam pengelolaan kearsipan”. Jelas Sukindra.

Kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan Srikandi Sekertaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Way Kanan sebagai pateri.

Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Kearsipan Bawaslu Way Kanan

Dalam materinya (Administrasi tata usaha perkantoran) Srikandi menekankan bahwa dalam pengelolaan kearsipan setidaknya ada 6 hal yaitu : menghimpun, mencatat, mengelola, menggandakan, mengirim, dan menyimpan.

“Arsip perkantoran itu harus dilakukan beberapa hal diantaranya menghimpun karena banyak data yang masuk dari internal maupun dari luar, kemudian dilakukan pencatatan, kemudian dikelola data/arsip yang ada, selanjutnya jangan lupa menggandakan dengan tujuan pengarsipan, mengirimkan jika hal tersebut berupa laporan, dan tidak lupa untuk menyimpan nya”. Jelas Seikandi.

Kegiatan pelatihan pengelolaan kearsipan tersebut diikuti jajaran Sekretariat Bawaslu Way Kanan dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM dijajaran Bawaslu Way Kanan bidang kearsipan.

Laporan : SDS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *