DAERAH  

PPK dan PPS Kota Agung Tanggamus Sosialisasi Pemilu 2024 di Acara Jalan Sehat

Badan Adhoc PPK dan PPS Kota Agung Tanggamus, Lampung, menggelar sosialisasi Pemilu 2024 di acara jalan sehat

WARTAMU.ID, Kota Agung- Badan Adhoc PPK dan PPS Kota Agung Tanggamus, Lampung, menggelar sosialisasi Pemilu 2024 di acara jalan sehat yang digelar pada hari ini, Kamis,(26/8/2023). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam sosialisasi tersebut, PPK dan PPS menyampaikan berbagai informasi penting terkait Pemilu 2024, seperti hari dan tanggal pemungutan suara, tanda gambar dan nomor urut partai politik peserta pemilu, serta cara cek Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara online. Selain itu, PPK dan PPS juga mengingatkan masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dan tidak terpengaruh oleh money politic, ujaran kebencian (hate speech), dan berita bohong (hoax).

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus kita ikuti dan jadikan momen untuk memilih pemimpin yang terbaik,” kata Ketua PPK Kota Agung Tanggamus, M. Aini. “Oleh karena itu, kita harus menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.”

Badan Adhoc PPK dan PPS Kota Agung Tanggamus, Lampung, menggelar sosialisasi Pemilu 2024 di acara jalan sehat

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut. Mereka mengaku kini lebih memahami tentang Pemilu 2024 dan siap untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut, ucapnya.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat,” kata Tuti, salah satu peserta jalan sehat. “Saya jadi tahu lebih banyak tentang Pemilu 2024. Saya juga jadi lebih sadar untuk menjadi pemilih yang cerdas.”

Sebagai bentuk komitmen untuk menyukseskan Pemilu 2024, PPK dan PPS Kota Agung Tanggamus akan terus menggelar sosialisasi di berbagai tempat. Mereka berharap, kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Berikut adalah beberapa poin penting yang disampaikan oleh PPK dan PPS Kota Agung Tanggamus dalam sosialisasi Pemilu 2024:
•Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.
•Pemilu 2024 akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.
•Terdapat 14 partai politik peserta pemilu 2024.
•Masyarakat dapat cek DPT secara online melalui laman kpu.go.id.
•Masyarakat diimbau untuk menjadi pemilih cerdas dan tidak terpengaruh oleh money politic, ujaran kebencian, dan berita bohong.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *