DAERAH  

PWA Aceh Sukses Gelar Puncak Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan Tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”

Ketua panitia, Dr. Aslinar, Sp.A., M.Biomed, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara hari ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Milad ‘Aisyiyah ke-107

WARTAMU.ID, Banda Aceh – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh berhasil menggelar puncak perayaan Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”. Acara puncak ini dimulai dengan kegiatan senam ‘Aisyiyah Bahagia di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh, Sabtu (8/6/2024).

Ketua panitia, Dr. Aslinar, Sp.A., M.Biomed, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara hari ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Milad ‘Aisyiyah ke-107 yang diselenggarakan oleh PWA Aceh. Sebelumnya, kegiatan sosialisasi imunisasi telah sukses dilaksanakan di aula Unmuha.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum, memberikan apresiasi penuh atas suksesnya kegiatan yang berlangsung meriah ini. Beliau berharap kegiatan penuh makna ini dapat menjadi solusi dalam melayani kebutuhan umat saat ini.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh, Ashraf, SP, M.Si, menuturkan bahwa milad ‘Aisyiyah memiliki arti penting sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dari Allah. “Milad ini merupakan refleksi spiritual atas kontribusi yang telah dilakukan oleh ‘Aisyiyah selama ini dalam membangun masyarakat dan bangsa melalui gerak perempuan berkemajuan,” ujarnya.

Kegiatan milad ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas, antara lain Pusat Bantuan Hukum (Posbakum) ‘Aisyiyah Aceh, sosialisasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) ‘Aisyiyah, dan sosialisasi pengelolaan sampah plastik yang bernilai ekonomis (Ecobrik). Selain itu, juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis, bazaar UMKM, dan pembagian bibit tanaman sayuran.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris PWM Aceh, Ichwanul Fitri, S.Ag, M.Kes, Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, MA, serta jajaran Unmuha. Hadir pula perwakilan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di Banda Aceh dan Aceh Besar, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, dan perwakilan dari TK ABA se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dr. Aslinar menambahkan bahwa kesuksesan acara ini tidak lepas dari partisipasi aktif semua pihak, baik dari internal PWA Aceh maupun dukungan dari masyarakat. “Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi untuk memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta yang terus dilakukan oleh ‘Aisyiyah,” pungkasnya.