DAERAH  

Ratusan Siswa Taman Kanan-kanak Ikuti Lomba Keagamaan dan Mewarnai

SD Muhammadiyah Comal Gelar Lomba Keagamaan dan Mewarnai
Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Comal2
Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Comal3
Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Comal4
Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Comal5

WARTAMU.ID, Pemalang (Jawa Tengah) – Dalam rangka memperingati Milad Ke-109 Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Comal, Kabupaten Pemalang, menggelar lomba keagamaan dan mewarnai, yang diikuti oleh 101 siswa taman kanak-kanak se Kecamatan Comal. (sabtu, 20/11/2021).

SD Muhammadiyah Comal Gelar Lomba Keagamaan dan Mewarnai

Peserta lomba berasal dari 17 sekolah taman kanak-kanak yang ada di Kecamatan Comal, baik negeri maupun swasta. Setiap sekolah mengirimkan sekitar 15 utusan peserta untuk bertanding dalam lomba pilihan da’i cilik ( pildacil), lomba hafidz surat-surat pendek Alquran dan doa sehari-hari serta lomba mewarnai.

Ketua panitia, Riski Amalia, mengatakan bahwa lomba yang diadakan hanya lomba keislaman dan mewarnai dikarenakan saat ini masih dimasa pandemi, untuk memudahkan kontrol dalam protokol kesehatan maka diadakan lomba dengan aktifitas fisik yang sedikit serta jumlah pesertapun dibatasi.

SD Muhammadiyah Comal Gelar Lomba Keagamaan dan Mewarnai

“Karena kita sedang dalam posisi pandemi jadi lomba keagamaannya diutamakan terlebih dahulu, untuk penerapan protokol kesehatan lancar, seperti raung tunggu, cuci tangan, mengenakan masker dan cek suhu tubuh”. terang Riski.

Sementara itu kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Comal, Muhammad Zaqie, berharap lomba ini selain untuk memeriahkan dan memperingati Milad ke 109 Muhammadiyah, juga menjadi ajang mengasah kreatifitas peserta.

SD Muhammadiyah Comal Gelar Lomba Keagamaan dan Mewarnai

“semoga lomba ini bisa mengasah kreatifitas anak biar tersalurkan melalui ajang ini, dan rencananya ajang ini akan menjadi rutinitas setiap tahunnya”. Ungkap Zaqie.

Sebagai sekolah yang berdiri di bawah bendera Muhammadiyah, Zaqie ingin sekolah yang dipimpinnya bisa menyiarkan ajaran dan dakwh islam dalam pendidikan.

SD Muhammadiyah Comal Gelar Lomba Keagamaan dan Mewarnai

“Sebagai gerakan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, syiar kami membumikan dakwah Muhammadiyah lewat dunia pendidikan melalui lomba untuk anak-anak TK” pungkasnya.

Dalam perlombaan ini para pemenang memperoleh tropi dan uang pembinaan, sebagai penghargaan sekaligus penyemangat, agar para peserta dapat berkarya lebih baik lagi.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *