Sufrianto S.an Himbau Warga Buay Bahuga Agar Patuhi Surat Edaran Bupati Way Kanan

  • Bagikan

WARTAMU.ID, Buay Bahuga – Menindak lanjuti hasil rakor camat se-Kabupaten Way kanan dengan Bupati way kanan pada hari selasa 4/5/21. Sufrianto S.an Camat Buay Bahuga Lakukan Pembahasan tentang persiapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Berbasis Mikro (PPKM-MIKRO). Acara dilakukan diaula Kecamatan Buay Bahuga,Way Kanan  Kamis 6/5/21 Pagi.

Hadir dalam acara Rakor tersebut, Kapolsek Buay Bahuga,Danramil,Kepala Kampung Se-Kecamatan Buay Bahuga,Kepala UPT Puskesmas,Kepala KUA,Pengawas Sekolah,Dewan Masjid,Ketua KNPI,Ketua Karang Taruna dan Seluruh Unsur Instansi lain nya Se-Kecamatan Buay Bahuga.

Sufrianto S.AN Camat Buay Bahuga Menegaskan kembali Surat Edaran Bupati Way kanan Nomor 450.1/354/I.02.WK/2021.Tentang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021.Pelaksaan Takbir keliling yang mengakibatkan perkerumunan massa agar ditiadakan.Meniadakan Sholat Idul Fitri dimasjid/lapangan untuk kampung yang zona Orange atau zona merah.
Kemudian untuk kampung yang zona hijau sholat idul fitri dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Menjelang hari raya idul fitri agar kita efektifkan Sosialisasi terhadap kegiatan masyarakat yang mengakibatkan perkerumunan massa untuk meminimalisir kasus penularan virus covid-19 kususnya di kecamatan Buay Bahuga.kemudian jika ternyata masih ada warga kita yang melaksanakan mudik lebaran,agar dihimbau secara persuasif untuk melakukan isolasi secara mandiri. untuk daerah yang zona hijau pelaksanaan sholat idul Fitri tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak,hindari bersalaman. Informasi ini agar disampaikan kepada masyarakat” ujarnya.

Sementara itu IPTU Akmaludin Kapolsek Buay Bahuga menambahkan harapan Kerja samanya kepada seluruh tamu undangan yang Hadir dalam Rakor tersebut.agar aktif terus  sosialisai hindari kerumanan, menjaga jarak dan selalu memakai masker .

 582 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.