Video Viral! Detik-Detik Tanah Longsor di Sumedang

Detik-Detik Tanah Longsor di Sumedang

WARTAMU.ID, Sumedang (Jawa Barat) – Musibah Longsor besar menerjang wilayah Cimareme, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (15/1/2022) sore.

Video longsor besar yang menerjang wilayah Cimareme, Sumedang ini viral di sejumlah media sosial. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor di Dusun Sukasari RT/RW 03/03 Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan yang terjadi Sabtu 15 Januari 2022.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Sumedang Asep Ramdani mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor di Desa Ciherang, hanya saja dua hektar sawah mengalami kerusakan cukup parah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan tim Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang tengah di lokasi untuk melakukan assessment,” ujar Asep saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Selain merusak sawah, sambung Asep, material longsoran serta longsoran menutup aliran sungai Cipongkor yang bermuara di sungai Cipeles.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 16.40 WIB,” ujarnya

Saat dilakukan konfirmasi kepada BPBD Kabupaten Sumedang, ada seorang pria lanjut usia (lansia) yang jadi korban terdampak material longsor di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan.

Pria lansia itu didapati berlumuran lumpur usai longsor menerjang Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang, Sabtu sore hari ini.(An)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *