Abdul Musawir Nahkodai DPP IMM

  • Bagikan
Muktamar IMM XIX

WARTAMU.ID, Kendari – Gelaran Muktamar XIX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kendari, yang berlangsung selama tiga hari ini,telah sampai pada puncak acara, dengan terpilihnya Immawan Abdul Musawir Yahya, sebagai Ketua Umum baru DPP IMM periode 2021-2023. Yang digelar di hotel Claro Kota Kendari, Sabtu (23/10/2021).

Abdul Musawir, yang lahir di Ujung Pandang, 20 Maret 1992 ini, telah melalui proses pengkaderan IMM diantaranya, Darul Arqam Dasar (DAD), Darul Arqam Madya (DAM) , Darul Arqam Paripurna (DAP) dan Latihan Instruktur Dasar (LID).

Immawan Abdul Musawir Yahya, dengan perolehan suara 338, sementara untuk Immawan M. Huda Prayoga, hanya mendapatkan suara 102 suara, dari total suara keseluruhan 451suara. Perihal ini tertuang dalam Surat Keputusan Panitia Pemilihan (Panlih) No. 05/Panlih_Muktamar/2021 tentang Pengesahan Hasil Pemilihan Ketua Umum.

Muktamar IMM XIX

Affandi Afan selaku Panitia Pemilihan, kepada peserta Muktamar XIX IMM, dalam meja sidang mengatakan bahwa, “Memutuskan dan menetapkan hasil pemilihan Ketua Umum, Muktamar XIX IMM, Abdul Musawir Yahya, Secara sah sebagai ketua Umum IMM Periode 2021-2023 ” ditandai ketuk palu ketua Panlih serta riuh suara tepuk tangan.

Abdul Musawir Yahya ketua terpilih periode ini, mengatakan bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua umum, bukanlah sebuah akhir, melainkan awal perjuangan. Musawir juga mengatakan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari bantuan dan kekompakan serta kerjasama rekan-rekan kader IMM.

“Ini belum apa-apa, bahwa proses menuju ke sini ini adalah hasil kekompakan untuk menyusun sebuah ide. Tugas kita sekarang adalah bagaimana menerapkan ide-ide itu. Dan itu butuh kekompakan yang luar biasa. Kekompakan ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi lebih dari itu membawa kita mencapai tujuan,” jelas Musawir.

Najih Prasetyo sebagai Demisioner Ketua Umum DPP IMM Periode 2018-2021, berharap kepada ketua umum terpilih, untuk terus mempererat ikatan kepada semua pihak yang berkontestasi pada Muktamar kali ini.

“Harapan saya, ikatan ini mampu membawa IMM ke depan lebih stabil dan konsisten, dengan perkembangan zaman sehingga kita tidak ketinggalan pada aspek media dan lain sebagainya,” harap Najih.

Formatur DPP utusan dari DPD Lampung, Habibie yang juga tergabung dalam Korkom Unila ini berharap bahwa

“Ini adalah momentum gerakan kolaborasi IMM dimasa mendatang, dengan memadukan berbagai ragam karakter dan kapasitas kader-kader IMM, secara masif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semoga dalam momentum ini pula, IMM akan menjadi pionir gerakan pembaharuan kebhinekaan Indonesia, guna menjadikan generasi milenial dan generasi yang dapat bersaing di era revolusi industri 4.0.” harap Habibie.

Tabulasi Perolehan Suara Muktamar IMM XIX

Sementara apresiasi datang dari itu ketua Koordinator Komisariat (Korkom) IMM Universitas Lampung kepada formatur DPP Habibie bahwa

“Pertama kali saya ucapkan secara pribadi dan korkom IMM unila, selamat kepada kanda muhammad habibi atas terpilihnya menjadi formatur DPP IMM kami sangat bangga melihat kanda habibi baik saat ini dan sebelumnya yang sangat intens mengawal kami di IMM unila dan semoga kanda habibi di dalam kapal yang amat besar ini kanda habibi dikuatkan dan dimudahkan dalam urusannya untuk dapat mengakomodir kepentingan IMM, tetap selalu menjadi inspirator kebaikan untuk keluarga besar IMM unila sekali lagi selamat kanda! ” Harap ketua Korkom Unila.

Ucapan selamat datang dari ketua Soshum Universitas Lampung Elysa Fitriani, atas terpilihnya ketua Umum DPP IMM bahwa,

“Selamat kepada ketua umum dan formatur DPP IMM terpilih, Ketum kanda Abdul Musawir Yahya, dan formatur DPP utusan DPD Lampung kanda Habibie, semoga dapat lebih meningkatkan eksistensi ikatan di seluruh perguruan tinggi, dapat menjadi inspirator, penyeimbang dan pengayom bagi umat, menjadi teladan, dan motivator kepada generasi muda untuk berkarya dapat mengimplementasikan visi dan misinya” harap elysa

 836 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *