RAGAM  

Bazar Kemanusiaan Harbolnas PWNA Jatim: Apresiasi dan Dukungan untuk Palestina

Kegiatan ini, yang diadakan seiring dengan momentum Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pada tanggal 11 November

WARTAMU.ID, Gresik – Dalam suasana duka mendalam atas peristiwa tragis yang terus terjadi di Palestina, masyarakat bersatu untuk turut hadir dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) bersama Asosisasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah (APUNA) menggelar sebuah bazar kemanusiaan yang tidak hanya menjadi ajang kegiatan ekonomi, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan ini, yang diadakan seiring dengan momentum Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pada tanggal 11 November, menarik perhatian dengan menyelenggarakan aktivitas jual beli secara online melalui platform WhatsApp. Informasi produk telah tersebar melalui katalog, Instagram, dan TikTok @naja.market. Sebanyak 10% dari keuntungan penjualan akan disumbangkan untuk mendukung berbagai kebutuhan kemanusiaan di Palestina.

Maharina Novia Zahro, Wakil Ketua bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan gebrakan baru di Nasyiatul Aisyiyah. Biasanya, para anggota APUNA hanya berbagi informasi penjualan, tetapi kali ini mereka bersatu untuk berjualan pada momen Harbolnas, dengan hasil penjualan disumbangkan untuk aktivitas kemanusiaan. Rencananya, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan setiap bulan untuk memberikan dukungan yang berkelanjutan.

“Keuntungan penjualan bisa kita donasikan untuk berbagai hal, seperti kebutuhan pemulihan stunting, penyelesaian kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, bahkan aktivitas pemberdayaan perempuan dan anak lainnya,” ujar Maharina. Donasi akan disalurkan melalui rekening Kantor Layanan Lazsimu PWNA Jatim.

Ketua PWNA Jatim, Desi Ratna Sari, mengapresiasi kegiatan ini, berharap bahwa keuntungan yang diserahkan untuk Palestina dapat memberikan manfaat besar bagi saudara-saudara di sana. Kegiatan ini diharapkan juga dapat menginspirasi kader Nasyiah untuk lebih aktif dan berani berwirausaha, meningkatkan kemandirian ekonomi kader Nasyiatul Aisyiyah di Jawa Timur hingga pada tingkat ranting.

Desi juga menambahkan, “Mari bernasyiah dengan gembira dan bangga berwirausaha.” Keselarasan pandangan ini juga didukung oleh Maulinda, Ketua Departemen Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, yang berharap bahwa gebrakan seperti Harbolnas PWNA Jatim bisa diikuti oleh wilayah, daerah, cabang, dan ranting lainnya. Dengan demikian, tidak hanya dapat meningkatkan pemasukan bagi pengusaha, tetapi juga membantu memperkenalkan produk-produk daerah ke seluruh Indonesia.

“Kedepan saya sangat berharap supaya tidak hanya PWNA Jatim saja yang mengadakan Harbolnas ini. Karena saya yakin banyak dari pengusaha-pengusaha wilayah, daerah, cabang, dan ranting lain yang memiliki usaha/produk yang tidak kalah bagus dan keren dari PWNA JATIM. Maju terus PWNA JATIM. Maju terus untuk Indonesia,” tutup Maulinda dengan semangat.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *