Bupati Mesuji Saply Kunjungi Korban Kebakaran dan Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Anton Usia 8 Tahun Penyandang Disabilitas

WARTAMU.ID, Mesuji (Lampung) – Sejak Pagi pukul 09.00 WIB, Bupati Mesuji mengunjungi korban kebakaran Rumah yang terjadi pada Jumat Subuh pukul 02.30 WIB di Desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya. Korban kebakaran yang bernama Kalam (70) mendapatkan bantuan berupa sembako dan barang logistik.

Dalam kesempatan itu, Kalam menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena Bupati Mesuji Saply menyempatkan mengunjunginya serta memberikan bantuan.

Bupati Mesuji Saply

Setelah dari kediaman warga yang menjadi korban kebakaran Rumah, Bupati Mesuji langsung mendatangkan anak yang mengalami lumpuh.

Anak tersebut bernama Anton yang masih berumur 8 Tahun mengalami disabilitas sejak kecil, lahir dari pasangan Bapak Suratno (30) dan Siti Ma’rifah (30) warga Desa Sinarlaga, Kecamatan Tanjung Raya.

“Jadi, hari ini saya melakukan kunjungan ke masyarakat, antaranya ke korban kebakaran dan memberikan bantuan berupa sembako dan logistik, kemudian memberikan bantuan kepada anak yang mengalami lumpuh berupa kursi roda beserta kebutuhan dasar si anak. Selain itu juga memberikan bantuan kepada 40 anak yatim dan piatu berupa kebutuhan sekolah dan bantuan uang yang telah ada di dalam buku rekening,”Ujarnya, Jumat 05/11/21.

Saply juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Mesuji tidak kurang-kurangnya dalam memberikan bantuan dan mengusulkan bantuan ke Kementerian.

“Kami tidak kurang-kurangnya dalam membantu dan mengusulkan bantuan dari Kementerian untuk masyarakat. Contohnya seperti kursi roda untuk anak Anton serta kebutuhan dasarnya, dan bantuan 40 anak Yatim, Yatim Piatu yang terdampak Covid-19 berupa kebutuhan sekolah dan uang adalah atas usulan kami ke Kemeterian. Untuk itu, mari kita bersama saling mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Mesuji, tak lupa saya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada mengingat cuaca yang saat ini mulai hujan di sertai angin kencang, serta waspada penyakit DBD,”Pintanya. (AAN.S).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *