Dinas Perpustakaan Way Kanan Gelar Pembinaan Bagi Pegiat Literasi

  • Bagikan
"Pembinaan Literasi & Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial"

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Sebanyak 21 orang pegiat literasi mengikuti pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Way Kanan dengan tema “Pembinaan Literasi & Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial” bertempat di Aula PKK. Jumat (26/11).

Acara itu dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan, Drs. Juanda, Bunda Literasi sekaligus ketua TP-PKK Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, ketua Forum Literasi Way Kanan, Eko Prasetyo serta para peserta pegiat literasi yang terdiri dari berbagai kecamatan.

Dalam sambutannya, Drs. Juanda menyampaikan bahwa Dinas Perpustakaan Way Kanan akan selalu mendorong kegiatan-kegiatan literasi sebagai bagian positif dalam pembangunan SDM.
“Perpustakaan diselenggarakan dengan azas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, profesionalisme dan partisipatif. Maka Dinas Perpustakaan Way Kanan perlu memandang pentingnya acara pembinaan ini”ujarnya.

Sementara itu, Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengungkapkan bahwa literasi tidak hanya baca tulis, melainkan memiliki peran lain dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.
“Besar harapan saya, melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para komunitas pegiat literasi dalam membudayakan literasi dan menggerakkan peran lain yang dapat mengembangkan ekonomi melalui kegiatan yang kreatif. Saya juga berterimakasih kepada para pegiat literasi dan akan selalu support membantu gerakan literasi di Way Kanan”paparnya.

 733 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *