DAERAH  

HIMATA UMC Santuni Anak Yatim & Dhuafa Dalam Rangka Menyambut Ramadhan

HIMATA UMC Santuni Anak Yatim & Dhuafa Dalam Rangka Menyambut Ramadhan

WARTAMU.ID, Cirebon (Jawa Barat) – Himpunan Mahasiswa Tafsir Al-Quran (HIMATA) berkunjung ke Pondok Pesantren Sains Salman Assalam pada Jum’at, (1/4) hal ini guna melaksanakan program kerja menyantuni anak yatim & dhuafa di sana, dalam acara tersebut dihadiri oleh 16 anak yatim & dhuafa serta pimpinan dan pengasuh Ponpes Sains Salman Assalam, Dr. KH. Usep Saifuddin Zuhri, M.Pd sekaligus memberikan wejangan nasihat. Alwin Fajar selaku ketua pelaksana memberikan sambutannya “sejatinya anak yatim harus kita jaga, kita bina dan kita asuh, hal ini sesuai dalam QS. Al-Maun,” ucap Alwin.

Kemudian Diki Ramadhan selaku Bupati HIMATA turut memberikan sambutannya, “sudah kali kedua HIMATA bekerja sama dengan Salman, kami harap kerja sama ini selalu terjaga dan saling memberikan dukungandukungan”. Ucap Diki, “dan di bulan Ramadhan nanti, HIMATA juga bakal bekerja sama dengan Salman untuk program pesantren kilat, semoag menjadi keberkahan bagi kita semua,” lanjut Diki.

Lalu Kiai Usep selaku pimpinan dan pengasuh memberikan wejangannya, “kami sangat menerima adik-adik mahasiswa sekalian dalam program santunan ini, perlu dipahami bahwa anak yatim bukan hanya yang tidak ada, tetapi anak yatim dalam arti lain, dia yang tidak mau memelihara akal dan hatinya, semoga hadirnya adik-adik mahasiswa memberikan keberkahan dan semoga selalu terjalin baik hubungan UMC dan Ponpes Salman dalam membangun syiar dakwah.” Ucap Kiai Usep.

Selepas sambutan-sambutan, penyaluran donasi dan makanan diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, terlihat wajah yang bahagia terpancar dari mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *