Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M Hadiri Peringatan Isra Mi’raj dan Santunan Anak Yatim

Peringatan Isra Mi'raj dan Santunan Anak Yatim

WARTAMU.ID, Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masji Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Isra Mi’raj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa.

Peringatan Isra Mi’raj dan Santunan Anak Yatim

Akan tetapi, Isra dan Mi’raj sebenarnya terdiri dari dua bagian perjalanan Nabi Muhammad SAW, yaitu Isra dan Miraj.

Dalam peristiwa isra mi’raj ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu langsung dari Allah tanpa perantara, dan ada juga peristiwa dimana diperlihatkannya kejadian2 di Syurga dan neraka kepada Nabi Muhammad SAW.

Demikian sebagian isi dari tausiah yang di sampaikan oleh Ustadz Muhammad Yusron Nurul Huda pada kegiatan peringatan isra’mi’raj yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus provinsi Lampung.

Peringatan Isra Mi’raj dan Santunan Anak Yatim

Hadir juga dalam kesempatan ini Bupati Kabupaten Tanggamus, H. Dewi Handayani, M.M. beliau mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin, dengan demikian dapat melahirkan generasi penerus Tanggamus yang cerdas secara keseluruhan, tidak hanya dari aspek lahiriah saja namun dari segi batiniah/keagamaan juga memiliki kecerdasan dan pengetahuan yang luas.

Dewi juga menambahkan, bahwa dari peristiwa isra’mi’raj ini ada pelajaran penting bahwasanya Tidak semua kejadian di dunia ini bisa di selesaikan oleh logika, namun ke imanan dan ketaqwaan bisa menebus tirai dan jarak di luar nalar manusia.

Peringatan Isra Mi’raj dan Santunan Anak Yatim

Riduan, M.Pd I selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan kerja keras anggota Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI). Kegiatan ini menghadirkan perwakilan anak Yatim Piatu se-kecamatan Pugung yang berjumlah 40 orang dari total 76 orang yang layak mendapatkan santunan. Selain itu juga, hadir dalam kesempatan ini KASI PAPKI mewakili Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tanggamus yaitu M. Hasan Basri, S.Ag., M.M, Camat Pugung, Perwakilan Polsek, dan Kepala Pekon serta Seluruh Kepala Sekolah Se-kecamatan Pugung. Acara ini juga dimeriahkan oleh tampilan kesenian Ventrilokuis yang dibawakan ole Listian Utama, S.Pd I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *