HWFC Akui Keunggulan Persis Solo

HWFC VS Persis Solo

WARTAMU.ID, Solo (Jawa Tengah) – Tampil di tengah lapangan licin karena guyuran hujan yang turun jelang pertandingan, tim kebanggaan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC (HWFC), harus mengakui keunggulan tamunya Persis Solo, dengan skor 1-3.

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit Sudirman, dari Kepulauan Riau, terlihat para pemain HWFC sangat bersemangat menggempur pertahanan Persis Solo, untuk mencetak gol lebih awal. Namun petaka terjadi pada menit ke-3, Persis Solo mendapatkan penalti, setelah salah satu pemain HWFC, handsball di kotak penalti. Eksekusi penalti dari penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves, berhasil merubah skor 0-1.

Kecolongan gol di menit awal pertandingan, tidak membuat tim besutan Freddy Muli ini, patah arah. Menurunkan starting line-up yang sedikit berubah, saat menghadapi PSCS Cilacap, pekan lalu, tim Laskar Matahari, yang mayoritas berusia muda, terus tampil menyerang.

HWFC VS Persis Solo

Hasilnya, menit ke-15, umpan terobosan dari gelandang HWFC, Kemaludin, dapat di konversi menjadi gol oleh gelandang serang, Dimas Galih. Skor pun berubah, menjadi 1-1.

Setelah kedudukan 1-1, permainan semakin terlihat menarik. Kedua tim, bermain terbuka untuk memenangkan pertandingan. Asyik menyerang, menit ke-25, gawang HWFC kembali kebobolan, hasil sontekan pemain Ferdinan Sinaga. Skor pun berubah, menjadi 1-2. Menjelang babak pertama berakhir, kembali Persis Solo, mendapatkan penalti, eksekusi kembali berhasil dilakukan oleh Alberto “Beto” Goncalves, skor menjadi 1-3 hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, anak-anak Laskar Matahari, mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, kokohnya pertahanan lawan, sejumlah peluang yang di dapatkan, belum mampu berbuah gol.

Dan menit ke-85, kembali wasit memberikan hukuman penalti untuk HWFC, karena pemainnya dianggap melakukan pelanggaran. Untungnya, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Rifaldi Bauwo, berhasil di gagalkan oleh penjaga gawang HWFC, Ferdiansyah. Hingga usai pertandingan, skor tidak berubah, 1-3 untuk kemenangan Persis Solo.

“Meski kalah, jajaran pelatih tetap memberikan apresiasi positif atas perjuangan para pemain yang sudah tampil maksimal dalam pertandingan ini. Kita akan fokus, mempersiapkan tim untuk laga melawan PSG Pati,”ucap asisten pelatih HWFC, Agam Hari Pambudi, dalam konferensi pers secara virtual, setelah pertandingan.

Dengan hasil ini, HWFC harus menang lawan PSG Pati, agar tetap bertahan di Liga 2. Sementara bagi Persis Solo, hasil ini mengantarkan mereka lolos ke babak delapan besar.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *