RAGAM  

IMM Nilai Bimtek Desa Sangat Merugikan Rakyat

M Nur Hidayat (Ketua IMM Deli Serdang)

WARTAMU.ID, Deli Serdang – Pada tahun 2023 menurut catatan IMM pelaksanaan pelatihan atau bimbingan teknis yang ditujukan ke desa di Kabupaten Deli Serdang telah berjalan sebanyak enam kali pelaksanaan. Dari masing-masing pelaksanaan meraup anggaran 10 sampai 15 juta per desa.

Dari seringnya dilakukan kegiatan bimbingan teknis yang ditujukan oleh desa, IMM menilai anggaran yang dikelola sangat merugikan rakyat dan menimbulkan kesan menguntungkan instansi terkait.

“Kami kenilai bimtek itu cuma buat ajang untuk meraup keuntungan para pejabat negara”, ucap Hidayat, Ketua Umum PC IMM Deli Serdang, Rabu, (06/09/2023).

Dirinya mengungkapkan, dari setiap kegiatan, para penyelenggara atau lembaga yang mengelola bimbingan teknis sudah di backup oleh aparat penegak hukum (APH).

“Kami bingung harus lapor kemana, sedangkan APH juga sudah terlibat. Dinas terkait ataupun lembaga yang mengelola bimtek sudah ada kerjasama dengan APH”, paparnya.

Sedangkan setiap tahun, lanjut Hidayat, kegiatan bimbingan teknis itu maknanya sama namun hanya beda judul aja. Oleh karenanya, IMM akan terus melakukan gerakan protes agar Deli Serdang bersih dari praktik mark up atau pencucian uang negara yang berkedok bimtek.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *