Kembali dibuka Wisata Curup Kereta, dengan Batasi Pengunjung dan Terapkan Protokol Kesehatan

WARTAMU.ID, Way Kanan – Pemerintahan Kampung Rambang Jaya Kecamatan Umpu Semenguk bersama Pokdarwis Setempat hari ini mulai membuka lokasi tempat wisata curup kereta dikampung tersebut, Minggu (16/05/2021).

Namun untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Covid-19 Pihak Pokdarwis bekerjasama dengan gugus tugas penanganan Covid-19 Kampung setempat mendirikan posko untuk memeriksa calon pengunjung.

“Kepada pengunjung diwajibkan memakai masker, serta di cek suhu tubuh, untuk memastikan kesehatan pengunjung.” Ujar Ely Sejahtera Kepala Kampung Rambang Jaya.

Buat pengunjung yang tidak patuh protokol.kesehatan maka pengelola dan satgas memerintahkan pengunjung untuk putar balik.

Selain memeriksa suhu tubuh pengunjung, pihak pengelola juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun si berbagai tempat pengunjung.

Pengelola juga menurut Ely disiagakan di Lokasi wisata untuk memantau kerumunan pengunjung, jika ada kerumunan pengunjung yang terlalu banyak pengelola juga menghimbau tuk segera membubarkan diri.

” Pembukaan tempat wisata Curup kereta Rambang Jaya, seiring berakhirnya surat edaran Bupati Way Kanan No 056/359/IV.18-Wk/2021 tentang pemberitahuan dan himbauan penutupan tempat wisata.” Kata Ely sejahtera.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *