Kepergok Media, LazisMu Kota Metro dan MDMC Kota Metro Bantu Ibu Rosdiati

  • Bagikan
LazisMu Kota Metro dan MDMC Kota Metro

WARTAMU.ID, Kota Metro (Lampung) – Terus berbuat, tanpa berdebat, merupakan gerakan sosial yang tertanam dalam jiwa relawan LazisMu dan MDMC Kota Metro, kedua Lembaga Muhammadiyah ini, secara diam-diam telah menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang menimpa keluarga ibu Rosdiati, Selasa, 09/10/2021.

LazisMu dan MDMC Kota Metro

Saat di wawancarai wartamu.id Bapak Eko Sumanto,M.Pd. mewakili Ketua dari MDMC Kota Metro, dr.Topik Rahmanto Sp.b. FINACS. , dan Bapak Ismail, dari LazisMu Kota Metro, malu-malu dalam memberikan keterangan, akhirnya buka suara.

“Hanya merefleksikan dan menyemarakkan milad Muhammadiyah ke 109 tahun” ucap singkat mas Eko Sumanto selaku sekretaris MDMC Kota Metro.

LazisMu dan MDMC Kota Metro

Bapak Ismail,selaku Ketua LazisMu Kota Metro, yang tadinya tidak mau mengatakan kepada wartamu.id pun buka suara, terkait tujuan dan harapan pemberian bantuan ini mengatakan bahwa, “Kami berharap semoga dengan bantuan yang telah diserahkan kepada ibu rosdiati beliau dapat memulai usaha jahitnya kembali. Lazismu Kota Metro bersama MDMC Kota Metro saling bersinergi untuk penanganan tanggap bencana. Dan untuk musibah kebakaran yang menimpa keluarga ibu Rosdiati Alhamdulillah kami memutuskan untuk memberikan bantuan mesin jahit dan alat obras karena memang beliau sebelumnya memiliki usaha jahit dirumahnya, dan seluruh peralatannya ludes dalam kebakaran. Selain itu kami juga memberikan bantuan baju layak pakai serta paket sembako yang semoga dapat bermanfaat. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan milad ke-109 Muhammadiyah setelah sebelumnya Lazismu Kota Metro mengadakan penyaluran program bedah rumah” kata pak Ismail

LazisMu dan MDMC Kota Metro

Penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh ibu Rosdiati dan pak Zulkarnaen, tak lain adalah kerabat dekat yg bertanggung jawab terhadap donasi dan lain lain, yang beralamat di jalan Mayjen. Ryacudu No. 32 (Samping lapangan samber merupakan korban kebakaran yang belum lama ini), mengucapkan bahwa  “Alhamdulillah terimakasih kepada Muhammadiyah Metro, Lazismu Kota Metro dan MDMC atas bantuannya mesin jahit dan obrasnya, kami se keluarga sangat berterimakasih. Karena peralatan kami yang sebelumnya habis dalam kebakaran. Semoga kedepannya Muhammadiyah yang usianya sudah 109 tahun dan juga Lazismu Kota Metro dapat lebih luas menebar manfaat untuk umat.” Ucap ibu Rosdiati

Kemudian bapak Ismail Ketua LazisMu Kota Metro dan bapak Eko Sumanto mewakili Ketua MDMC Kota Metro, Dengan tersenyum dan mengucapkan salam, langsung bergegas meninggalkan kediaman ibu Rosdiati, dan media, tanpa ada statement lagi.

 818 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.