DAERAH  

Konsolidasi Pengawasan Tahapan, Bawaslu Way Kanan Ajak OKP Awasi Pemilu 2024.

Pimpinan Bawaslu Lampung dan Bawaslu Way Kanan Saat Acara Pembukaan

WARTAMU.ID, Way Kanan Lampung_  Bertempat di aula Mutiara Almer Homestay Syari’ah Baradatu Way Kanan telah berlangsung kegiatan Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bagi OKP dan Panwascam seKabupaten Way Kanan. Senin, 21/11/2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah yang dalam sambutannya mengharapkan peran aktif dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam pengawasan Pemilu 2024.

“Keterbatasan SDM dijajaran Pengawas Pemilu pastinya memerlukan peran aktif dari masyarakat khususnya generasi muda yang ada dalam OKP”. Jelas Yesi Karnainsyah.

Kegiatan ini bertujuan agar tahapan penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan secara demokratis sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kalaulah penyelenggara Pemilu (KPU dan jajaran), peserta Pemilu seperti Parpol dan masyarakat sadar akan pentingnya nilai-nilai Demokrasi yang berdaulat maka pemimpin-pemimpin yang lahir dari sebuah Pemilu akan sangat kredibel dan mampu mengemban amanah dengan baik”. Tambah Yesi Karnainsyah.

Para Peserta dan Narsum Saat Pembukaan Acara

Prio Handoko salah seorang peserta  perwakilan Pemuda Muhammadiyah Way Kanan mengatakan antusiasnya dalamkegiatan tersebut agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan kondusip.

”Perta ucapan terimakasih kepada Bawaslu Way Kanan yang telah menyelenggarakankegiatan ini, selanjutnya dari perwakilan OKP lainnya yang menjadi peserta menyadari bahwa Pemilu 2024 tidak dapat berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan apa bila Penyelenggara Pemilu kerja sendiri. Oleh sebab itu, pentingnya peran masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif”.Jelas Prio Handoko

Menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut dari Bawaslu Provinsi Lampung, KPU Way Kanan, Disdukcapil, Sat.Pol P.P dan pihak eksternal lainnya.

Kegiatan yang dimulai sejak Senin siang ini akan berakhir pada Selasa siang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia kegiatan dari unsur Kesekretariatannya Bawaslu Way Kanan.

 129 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *