Lakukan Supervisi, Kordiv Organisasi Bawaslu Prov. Lampung Apresiasi Kinerja Jajaran Sekretariat Bawaslu Way Kanan

Supervisi dari Kordinator Divisi Organisasi Bawaslu Provinsi Lampung

WARTAMU.ID, Way Kanan – Supervisi dari Kordinator Divisi Organisasi Bawaslu Provinsi Lampung tersebut dilakukan oleh Karno A Satarya beserta staf di Sekretariat Bawaslu Way Kanan. Rabu, 6/10/2021.

Dalam arahannya Karno A Satarya mengajak jajaran Sekretariat Bawaslu Way Kanan untuk terus meningkatkan kedisiplinan serta mendalami pengetahuan tentang dunia pengawasan dalam rangka persiapan Pengawasan Pemilu maupun Pemilihan nantinya.

Supervisi dari Kordinator Divisi Organisasi Bawaslu Provinsi Lampung

“Alhamdulillah hari ini kami dapat bersilaturahim dengan kawan-kawan jajaran Kesekretariatan Bawaslu Way Kanan. Saya lihat ada semuanya kawan-kawan staf sehingga SK pembeharuan rekan-rekan dapat saya serahkan langsung saat ini, dan jangan lupa untuk terus tingkatkan kedisiplinan”. Tegas Karno.

Dikarenakan adanya surat edaran Bawaslu RI, maka saat ini jajaran Staf baik pendukung maupun teknis Bawaslu Kabupaten/Kota saat ini berada langsung dibawah Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung, sehingga yang mengeluarkan SK Staf Kabupaten/Kota adalah Kasek Bawaslu Provinsi Lampung. Hanya saja penugasannya tetap di Kabupaten/Kota. Tambah Karno.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Way Kanan Kordiv SDMO (Kelik Windu) menambahkan bahwa 2 kegiatan fokus saat ini setelah terakhir melakukan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 adalah pengawasan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dan peningkatan SDM serta pengawasan partisipatif.

“Kami melaporkan pada Pimpinan Bawaslu Lampung bahwa Bawaslu Way Kanan terus melakukan pengawasan terkait pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Way Kanan sesuai amanat pasal 104 huruf (e) UU Nomor 7 tahun 2017 dan juga melakukan kegiatan dalam rangka peningkatan SDM kesekretariatan dan Pengawasan Partisipatif”. Jelas Kelik Windu.

Supervisi Bawaslu Lampung tersebut dimulai dari mengecek jumlah personil kemudian wawancara terkait capaian-capaian yang telah dilakukan oleh kajaran Sekretariat Bawaslu Way Kanan yang termasuk kategori baik.

Laporan : SDS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *