RAGAM  

Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Blambangan Umpu Adakan Bakti Religi di Pure Tri Darma Santi

Kapolsek Blambangan Umpu juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti religi tidak hanya dilakukan di tempat ibadah umat Islam, tetapi juga di tempat ibadah lainnya

WARTAMU.ID, Way Kanan, 21 Juni 2024 – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah di Pure Tri Darma Santi, Kampung Mulyasari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana santai dan akrab pada Jumat, 21 Juni 2024.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, melalui Kapolsek Blambangan Umpu, AKP Catur Hendro Sutejo, menjelaskan bahwa kegiatan bakti religi ini digelar untuk mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat. “Pelaksanaan kegiatan bakti religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini sengaja digelar untuk mendorong Kepolisian lebih dekat dengan masyarakat,” ujar AKP Catur Hendro Sutejo.

Ia menambahkan bahwa mewujudkan institusi Polri yang profesional, mandiri, dan dekat dengan masyarakat adalah kebutuhan yang tidak terhindarkan lagi. Sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, yaitu “Polri PRESISI Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolsek Blambangan Umpu juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti religi tidak hanya dilakukan di tempat ibadah umat Islam, tetapi juga di tempat ibadah lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Blambangan Umpu. “Kami akan mengunjungi tempat-tempat ibadah lainnya sambil menyampaikan pesan kamtibmas. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” terang AKP Catur Hendro Sutejo.

Kegiatan bakti religi ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan tempat-tempat ibadah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin harmonis dan solid, mendukung tercapainya tujuan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan menjadi momentum bagi Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat mendukung percepatan transformasi ekonomi di Indonesia.