RAGAM  

OSIS SMKN 1 Way Kenanga adakan Pesta Demokrasi

Pemilihan Osis SMKN 1 Way Kenanga

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat (Lampung) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 1 Way Kenanga mengadakan Pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua osis masa bhakti 2021/2022 pada selasa (02/11/2021). Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini dilakukan dengan prokes ketat. Pemilihan ini di ikuti oleh dua pasangan calon yaitu nomor urut 1 Riyan Hidayatullah & Arif Mustofa, sedangkan nomor urut 2 Ridwan Firmansyah & Suyono.

Tahapan pemilihan dimulai dari pendaftaran calon ketua dan wakil ketua, seleksi berkas, wawancara pengumuman dan penetapan calon. Selanjutnya tahapan debat kandidiat yang dilakukan sehari sebelum hari pemilihan.

Pemilihan Osis SMKN 1 Way Kenanga

Nathania Gustiana, S.Pd. selaku Pembina OSIS mengungkapkan bahwa kedua calon tersebut sudah mengikuti tahapan keseluruhan yang telah di tentukan oleh panitia pemilihan (Panlih).

“setelah mengikuti debat kandidat yang di adakan kemarin, kami melakukan pemilihan serentak hari ini dan Alhamdulillah sudah membuahkan hasil. Melalui penghitungan yang disaksikan oleh seluruh Wakil Kepala Sekolah serta Kepala Jurusan dan perwakilan dari pendukung paslon.” Pungkasnya.

Ia menambahkan pemilihan ini di menangkan oleh Riyan Hidayatullah & Arif Mustofa dengan perolehan suara 164 suara. Sementara paslon Ridwan Firmansyah & Suyono mendapatkan suara 62 suara.

Ditempat yang sama ketua Pelaksana Samuel Fajar Anugrah Gulo menyebutkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 326 Orang. Dengan rincian Jumlah surat suara yang digunakan 235 lembar, jumlah surat suara tidak digunakan 91 lembar.

Pemilihan Osis SMKN 1 Way Kenanga

“setelah dilakukan pemilihan surat suara sah sebanyak 226 suara, suara tidak sah 9 suara, total suara sah dan tidak sah adalah 235 suara.” Tambahnya.

Linda Asrida, kepala SMKN 1 Way Kenanga mengatakan bahwa ia mendukung segala macam kegiatan kesiswaan apalagi kegiatan Pesta Demokrasi ini.

“ kegiatan ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak, karena setelah dua tahun baru bisa dilaksanakan pemilihan secara demokratis, tentu hal ini juga dilakukan dengan prokes yang sangat ketat sesuai dengan undang-undang. Semoga yang terpilih dapat membawa SMKN 1 Way Kenanga dalam kegiatan-kegiatan positif untuk kemajuan bersama” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *