Pemkab Way Kanan Raih Penghargaan BKN Award 2023

BKN Award 2023

WARTAMU.ID, Way Kanan – Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Andika Saputra, S.E.,M.M menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian BKN Tahun 2023 secara virtual di Ruang Kerja masing-masing, Selasa (30/05/2023).

Rakornas BKN yang mengusung tema “Talent Management 2030; Smart, Agile and Empathy”, membahas berbagai isu dan perkembangan terkini dalam pengembangan SDM di sektor Pemeintahan dan diskusi-diskusi penting mengenai perbaikan tata kelola kepegawaian, peningkatan kompetensi, pelatihan, dan program pengembangan.

Pada Rakornas tersebut, Badan Kepegawaian Nasional memberikan Penghargaan bagi Instansi Pengelola Manajemen ASN Terbaik berupa BKN Award 2023. Dimana BKN yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional kembali memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah melalui BKN Award 2023. Penghargaan tersebut diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN.

Untuk kategori Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, terdiri dari Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, dan Instansi Daerah yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota, serta Pemerintah Kabupaten/Kota. Dengan sistem penilaian terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Kategori Utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kategori Elemen Implementasi Manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, Pengembangan Kompetensi, Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, Penerapan Pemanfaan Data-Sistem Informasi dan CAT. Serta Kategori Special Mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Pada BKN Award 2023 yang merupakan tahun kesembilan sejak diluncurkan pada Tahun 2015 dengan tujuan memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN. Pemerintah Kabupaten Way Kanan berhasil meraih Penghargaan BKN Award 2023 Kategori Pengembangan Kompetensi Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Kecil, berdasarkan Keputusan Kepala BKN Nomor 344 Tahun 2023 Tanggal 22 Mei 2023.

Kepala BKPSDM, Andika Saputra menyampaikan bahwa diraihnya Penghargaan BKN Award 2023 tidak terlepas dari arahan serta dukungan dari Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dan Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T serta Sekretaris Daerah. Dimana penghargaan tersebut dapat berkaitan dengan Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, salah satunya yakni Kabupaten Way Kanan telah mengimplementasikan Aplikasi E-Kinerja yang terintegrasi dengan Aplikasi SIASN BKN. Selain itu, Kabupaten Way Kanan juga telah melaksanakan Manajemen Talenta/Talent Pool pada Pejabat Strukural Administrator Eselon III dan Penerapan Data Informasi Online, salah satunya Aplikasi Pelayanan SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian Terpadu) pada BKPSDM untuk mempermudah pelayanan kepegawaian secara online yang disertai dengan penggunaan Sertifika Elektronik/TTE.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *