DAERAH  

Pemuda Muhammadiyah Metro Gembira Menyambut Ramadhan 1443H

Songsong Ramadhan, gembira menyambut Ramadhan, PDPM Kota Metro

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – Jelang Ramadhan 1443H, Pemuda Muhammadiyah Metro, menyongsong bulan suci Ramadhan dengan mengadakan pengajian Pemuda Muhammadiyah, dengan tema “Songsong Ramadhan, gembira menyambut Ramadhan, PDPM Kota Metro”, yang diselenggarakan dikediaman saudara Nurris Septa Pratama, pada Sabtu, 26/3/2022

Songsong Ramadhan, gembira menyambut Ramadhan, PDPM Kota Metro

Menurut putusan Majelis Tarjih, PP Muhammadiyah, pada tanggal 2 April sudah masuk puasa Ramadhan 1443H. Hal ini menurut hisab (Ru’yah Bil ilmi), melihat terbitnya bulan melalui perhitungan, ketinggian bulan sudah dua drajat koma delapan belas menit.

Acara dihadiri Ketua Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, Suwarno,SH. mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah Subhanahuwata’ala.

Songsong Ramadhan, gembira menyambut Ramadhan, PDPM Kota Metro

Pada pengajian Pemuda Muhammadiyah Metro, sebagai pemberi tausiyah disampaikan oleh ayahanda H.Daud Sidiq,BA. yang saat ini sebagai ketua PDM Kota Metro Menyampaikan pesan bahwa, “Ciri orang beriman itu ada dua, yang pertama Syukur, dan Sabar, adalah ciri khas orang beriman” pesan Pak H.Daud Sidiq,BA.

Pemateri Tausyiah menyampaikan ada beberapa persiapan Ramdhan. Ramadhan itu adalah perang melawan hawa nafsu, diantara, Nafsu lawwamah, Nafsu Amarah, Nafsu Mutmainah nafsu Mutmainah.

Songsong Ramadhan, gembira menyambut Ramadhan, PDPM Kota Metro

Puasa adalah perang besar, dalam melawan hawa nafsu. “Peperangan Badar yang begitu hebat itu adalah perang kecil, ada perang yang lebih hebat, apa perang besar tersebut, yaitu perang melawan hawa nafsu dalam puasa itu adalah perang Akbar dalam melawan hawa nafsu” kata pak H.Daud Sidiq,BA.

Pesan Ketua PDM Kota Metro H.Daud Sidiq “Pemuda Muhammadiyah Metro, jangan sampai tidak Qiro’atil Qur’an, pemuda Muhammadiyah Metro itu wajib baca Al Qur’an” pesan Pak H.Daud Sidiq,BA

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *