DAERAH  

Polsek Way Tuba Gelar Patroli KRYD di Jalinsum untuk Menjaga Kamtibmas

Patroli KRYD ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga serta para pengemudi kendaraan yang dijumpai.

WARTAMU.ID, Way Kanan – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, Polsek Way Tuba melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyambangi warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, pada Minggu (7/7/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar, menyampaikan bahwa upaya preventif ini merupakan solusi terbaik dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan tentram. “Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu pelayanan yang harus diberikan, maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi dan komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif,” ujar Ipda Mukhtiar.

Patroli KRYD ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga serta para pengemudi kendaraan yang dijumpai. “Kami juga melaksanakan pam rawan pagi, sore, dan malam guna mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) melalui patroli di daerah rawan kriminalitas serta menghimbau masyarakat untuk tetap waspada,” tambahnya.

Ipda Mukhtiar juga mengingatkan pentingnya kerjasama dengan pihak keamanan menjelang Pilkada Tahun 2024 untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Mewujudkan Pilkada yang aman, tertib, damai, dan sejuk ini tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja. Melainkan, perlu kerjasama dan keterlibatan berbagai pihak. Kami berharap agar Polri dan masyarakat saling mendukung dan menyukseskan Pilkada 2024,” ujarnya.

Dengan upaya ini, Polsek Way Tuba berkomitmen untuk terus menciptakan lingkungan yang aman dan tentram, serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat demi tercapainya Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.