Ratusan Siswa Dan Kader Tapak Suci Ikuti UKT

  • Bagikan
Ratusan Siswa Dan Kader Tapak Suci Ikuti UKT

WARTAMU.ID, Gisting – Pengurus pencak silat Pimpinan Daerah (PIMDA)  203 Kabupaten Tanggamus adakan ujian Kenaikan tingkat Siswa dan Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah se Tanggamus, di halaman SMA Muhammadiyah Gisting Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, dari hari Sabtu dan Ahad, ( 9 dan 10 Oktober 2021)

Sebanyak 156 Siswa dan 10 Kader Tapak Suci mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat yang di adakan oleh Pimda 203 Tanggamus di SMA Muhammadiyah Gisting.

Ratusan Siswa Dan Kader Tapak Suci Ikuti UKT

Dalam Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal SMA Muhammadiyah Gisting , Ketua Panitia Edo Ferdianto mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh beberapa Unit Latihan Tapak Suci yang berasal dari 4 Pimpinan Cabang Tapak Suci se Tanggamus yang berjumlah 156 Siswa dan 10 Kader, kata Edo.

Sarwo Edi Zulkarnain S.T P.Mdy Dalam Sambutannya mewakili Ketua PIMDA 203 Tanggamus, Yusuf Wibisono P.Mdy mengatakan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat ini adalah bukan hanya sekedar kegiatan uji Fisik dan pengetahuan tentang Tapak Suci saja, akan tetapi mulai dari kehadiran , prilaku dan kedisiplinan akan menjadi tolak ukur lulus atau tidak nya dalam Ujian Kenaikan Tingkat ini.
Beliau mengatakan bahwa setelah Ujian dan di nyatakan lulus, maka seluruh siswa dan Kader akan mendapat kelengkapan Tanda kenaikan Tingkat dan Sertifikat yang langsung di dapat dari Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Ucapnya.

Lain halnya dengan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus Ayahanda Drs.Harsono dalam sambutannya mengatakan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat UKT Tapak Suci ini adalah media untuk meningkatkan kemampuan bagi siswa dan Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Ratusan Siswa Dan Kader Tapak Suci Ikuti UKT

Melihat Banyaknya kader aktif mengikuti kegiatan Tapak Suci maka Beliau berharap bahwa Muhammadiyah tidak lagi kekurangan kader di Ranting dan Cabang Muhammadiyah. Karena Tapak Suci sudah berperan untuk mencetak kader, imbuhnya .

Selanjutnya, Kegiatan UKT Tapak Suci dibuka secara resmi dengan membaca lafadz Basmalah.

Setelah memberi sambutan dan membuka secara resmi kegiatan UKT Tapak Suci, Ayahanda Drs.Harsono di daulat untuk menancapkan Kosegu sebagai simbolis kegiatan ini di buka.

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting , Mahmudi KS, sekretaris PCM Gisting Ibnu Qoyim ST, Pengurus PIMDA 203 Tanggamus Ishak S.Pd K.U, Yulianto, P.Ma, Fitri Agustina, K.U, Antoni. K.U, Feri Irawan. K.U & Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting Bambang Mugiono dan Sugeng Santoso. (Irma Ulfa Lailiana)

 607 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *