Safari Subuh PDM Gresik Adakan Cek Kesehatan

  • Bagikan
Safari Subuh PDM Gresik Adakan Cek Kesehatan

WARTAMU.ID, Gresik (Jawa Timur) – Sinergi lintas majelis, lembaga, dan organisasi otonom Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik melalui program Safari Subuh berhasil membawa gairah berjamaah warga Muhammadiyah. “Jumlah jamaah mengalami peningkatan setelah dilakukan safari beberapa kali,” terang Anas Thohir, ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik saat safari di Masjid An-Nur ranting Sono cabang Panceng Gresik (31/10).

Peningkatan itu terjadi karena jamaah makin bersemangat berkat beragam kegiatan yang dilakukan dalam program Safari Subuh tersebut. “Misalnya seperti Safari kali ini kita mengadakan pemeriksaan gratis bersama LAZISMU dan layanan Pashmina Nasyiatul Aisyiyah,” lanjut ustaz yang mengajar di SMA Muhammadiyah 1 Gresik tersebut.

Safari Subuh PDM Gresik Adakan Cek Kesehatan

Safari Subuh ini merupakan program unggulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik dengan sinergi lintas majelis, lembaga dan Ortom. Di antaranya Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR), LAZISMU, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI), Mubaligh muda Pemuda Muhammadiyah, dan Majelis Tabligh sebagai koordinator pelaksana. Setelah salat Subuh berjamaah, biasanya diadakan pengajian, makan bersama, dan kegiatan sosial seperti pembagian sembako atau pemeriksaan kesehatan. Bahkan di ranting Tulung, Safari Subuh sukses melancarkan pembangunan masjid di sana.

Pelaksanaan Safari Subuh di ranting Sono Panceng ini merupakan kegiatan ke-8 setelah sebelumnya dilakukan sebanyak 6 kali di ranting Tulung cabang Kadamean dan ranting Mojosarirejo cabang Driyorejo. Kegiatan dilakukan rutin pada hari Ahad Minggu ke-4 setiap bulannya. Lokasi safari ditempatkan di ranting yang minus atau kekurangan kader.

“Kami berharap safari Subuh semacam ini bisa dilanjutkan oleh Pimpinan Cabang maupun pimpinan ranting. Selain sebagai ajang silaturahim juga edukasi agar warga Muhammadiyah utamanya pimpinan, kader, dan pegawai AUM makin rajin jamaah Subuh,” harap Taufiqullah Ahmady, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik.

 93 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.