DAERAH  

Sambut Ramadhan, Karang Taruna Desa Sukajaya Salurkan Alquran Masjid Dan Majlis Taklim

Taruna Desa Sukajaya membagikan sebanyak 100 Mushab Al-Qur'an

WARTAMU.ID, Bogor (Jawa Barat) – Keutamaan membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan juga dapat menyempurnakan ibadah puasa. Pasalnya, Al-Qur’an turun di bulan Ramadan, yaitu pada 17 Ramadan yang disebut juga dengan Nuzulul Qur’an.

Bahkan tidak jarang seorang umat Islam menargetkan untuk khatam Al-Qur’an di bulan Ramadan, karena keutamaannya sangat sayang untuk dilewatkan.

Taruna Desa Sukajaya membagikan sebanyak 100 Mushab Al-Qur’an

Untuk itu Pengurus Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor membagikan sebanyak 100 Mushab Al-Qur’an secara gratis kepada Majelis Taklim, Mushola dan masjid yang berada di desa sukajaya, Minggu (03/4/2022).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Desa Sukajaya, Asep Suryana mengatakan, Program berbagi alquran merupakan yang kesekian kalinya dilakukan utamanya saat bulan suci ramadhan.

“Program ini sesuai dengan program kerja Kami dari tahun ke tahun dan juga kami lakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Asep.

Asep mengatakan program ini dimasukud untuk memudahkan Jamaah, terutama saat Ramadan untuk lebih mengamalkan serta meningkatkan Kuantitas Bacaan dan kualitas hafalan.

Taruna Desa Sukajaya membagikan sebanyak 100 Mushab Al-Qur’an

Saat Pengurus Karang Taruna Desa Sukajaya menyalurkan Al-Quran dan Iqro, jamaah tampak antusias menyambutnya, salah seorang jamaah yang juga Ketua RT setempat mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa syukurnya. Menurutnya, jamaah merasa sangat terbantu dengan kehadiran al-Quran yang di salurkan oleh para pengurus Karang Taruna Desa Sukajaya.

kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi hebat yang selalu berpedoman pada Al-Qur’an dan membawa manfaat positif dalam syiar Islam di Kabupaten Bogor.(Dani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *