RAGAM  

Tingkatkan Minat dan Kemampuan Membaca pada Anak-anak, PMM UMM Kel 146 Dirikan Pojok Baca di Panti Asuhan Al-Naba

PMM UMM Kel 146

WARTAMU.ID, Malang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa (PMM). PMM sendiri merupakan upaya pengaplikasian Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang dan sebagai sarana mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung serta memberikan kontribusi sosial pada masyarakat.

Dalam rangka PMM, pada hari Sabtu, 12 Juli 2023 kelompok 146 melakukan pembuatan Pojok Baca di Panti Asuhan Al-Naba Tlogowaru, Jln. Nusa Barong, Kecamatan Kedungkandang 65133, Kota Malang.

Pembuatan pojok baca dilakukan secara langsung oleh Mahasiswa kelompok 146 PMM UMM gelombang 6 tahun 2023, dengan bimbingan dari dosen pembimbing Bapak Muhammad Khoirul Fuddin, SE. ME. Pembuatan pojok baca ini merupakan sarana yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca pada anak-anak Panti Asuhan Al-Naba.

Kegiatan pembuatan Pojok Baca ini dilakukan dengan memberikan rak buku dan karpet matras. Buku yang digunakan merupakan buku dari hasil dibukanya donasi, selain itu pada pojok baca ini terdapat poster-poster untuk menambah pengetahuan anak-anak.

Adanya pojok baca ini disambut dengan antusias yang tinggi oleh anak-anak di Panti Asuhan Al-Naba, pasalnya setelah pembuatan pojok baca ini selesai, anak-anak panti asuhan berbondong-bondong secara langsung untuk mengambil buku yang mereka ingin baca dan sebagian dari mereka juga ada yang mewarnai.

Dengan adanya pojok baca ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kemampuan membaca pada anak-anak Panti Asuhan Al-Naba serta menyerap berbagai macam pengetahuan sebagai bekal kedepannya dalam menjadi generasi penerus bangsa.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *