Tingkatkan Silaturahmi, Warga Kampung Sinarwangi adakan Turnamen Bulu Tangkis

  • Bagikan
Warga Kampung Sinarwangi adakan Turnamen Bulu Tangkis

WARTAMU.ID, Bogor – Di salah satu wilayah yang bernama Kampung Sinarwangi Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Warga berkumpul untuk melakukan olahraga Bulu tangkis yang menjadi kegemaran khususnya di Masa Pandemi Covid 19.(09/09/21)

Warga melakukan Aktifitas Cabang Olahraga yang menjadi andalan Indonesia di kancah internasional ini ,di gemari berbagai Kalangan usia dari Unsur Anak-Anak,Remaja ,Dewasa Hingga Tua.

Disaat Melakukan Kegiatan Olahraga Kebanyakan dari kita memilih untuk melakukannnya di luar ruangan,pada saat pagi,siang, atau bahkan di sore hari. Olahraga Sudah Menjadi Salah satu bagian dari kehidupan manusia Sehari-hari. Salah Satu Alasan Untuk melakukan kegiatan Olahraga adalah untuk menyehatkan badan ,membuat lebih segar dan bugar,dan juga karena olahraga itu adalah sebuah hobi bagi sebagian orang apalagi di masa pandemic Covid 19 beberapa warga percaya bahwa dengan Olahraga dapat menguatkan imunitas tubuh. banyak Berbagai pilihan dalam setiap cabang olahraga yang dapat menjadi Hobi. Badminton atau yang biasa disebut dengan bulu tangkis adalah salah satu diantaranya.

Olahraga Badminton sudah tidak asing lagi di telinga Masyarakat Indonesia. Cabang Olahraga ini sudah menjadi sudah biasa digunakan di berbagai kancah olahraga Internasional. Seperti di Olimpiade, Asian Games , atau kejuaraan badminton yang langsung di selenggarakan Oleh BWF.

Warga Kampung Sinarwangi adakan Turnamen Bulu Tangkis

Buku tangkis dapat dilakukan di dalam ruangan ataupun di luar ruangan, dan olahraga badminton merupakan olahraga untuk semua kalangan usia.Sebab olahraga ini termasuk kategori olahraga yang mudah dilakukan oleh setiap peminatnya.

Dikalangan Dewasa, Olahraga Bulu tangkis merupakan Hobi yang dimana badminton dilakukan untuk melepas penat setelah seharian bekerja ataupun sekedar melepas stres.

“selain menyalurkan Hobi Warga, Ketersediaan fasilitas Lapangan Badminton di halaman Masjid Baitul Aziz baru-baru ini nampaknya menjadi ajang Penguat silaturahmi antar warga dan tentu Lingkungan semakin hidup dan terjaga dari potensi kriminalitas yang sering terjadi di masa Pandemic Covid 19,”Ujar Asep Suryana Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya.

Namun, tidak jarang sebuah kasus diluar sana mengatakan bahwa melakukan olahraga di malam hari termasuk badminton dapat menyebabkan gagal jantung dan meninggal seketika. Ada beberapa Kasus Kematian Mendadak saat berolahraga malam disebabkan karena merokok setelah olahraga, badan yang kurang sehat, dan akhirnya memaksakan diri.

Anjar Sasminta Bercerita selaku penyelenggara kegiatan,”Warga di kampung kami sangat antusias, Jika weekday main bukutangkis itu bisa sampai jam 3 Pagi tentu dengan bergantian, kebetulan hari ini setiap Sabtu dan Minggu sedang diadakan turnamen yang mana dimaksudkan untuk ajang silaturahmi warga dan harapannya ada juga bibit baru dan muda bermunculan dalam ajang turnamen ini,”Ujar Anjar di lokasi.(AN)

 488 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *