Umat Islam Kampung Serdang Kuring Sembelih Hewan Kurban dari Program BPKH Lazizmu

  • Bagikan
Foto : Penyembelihan Hewan Kurban

WARTAMU.ID, Way Kanan – Penyembelihan hewan kurban bantuan dari Program Kemaslahatan Berkah Kurban 1442H BPKH melalui Lazismu Lampung selaku Mitra Kemaslahatan di Kampung Serdang Kuring Kecamatan Bahuga, Waykanan dilaksanakan pada tanggal 13 Dzulhijah.

Kecamatan yang terletak di perbatasan  Provinsi Lampung dengan Sumatera Selatan tersebut melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Musholla Attaqwa dusun siderejo, Kampung Serdang Kuring,  kecamatan bahuga, Waykanan Jumat, (22/7/2021) Pagi.

Mengikuti Surat Edaran Menteri Agama No 16 Tahun 2021 agar tidak melakukan pemotongan hewan pada 10 Dzulhijjah, maka pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara terorganisir pada hari tasyrik (13 Zulhijah/23 Juli) dan dilakukan dilokasi yang luas.

Penyembelihan Hewan Kue
Penerimaan Hewan Kurban

Bapak Sinwani selaku tokoh masyarakat di dusun siderejo Kampung Serdang Kuring, Bahuga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada BPKH dan Lazismu Provinsi Lampung karena mempercayakan penyembelihan hewan kurban diKampung kami, kurban ini sangat bermanfaat buat kami mengingat akses kesini memang sulit, sehingga jarang sekali ada bantuan hewan kurban yang sampai ke Kampung kami. Ungkapnya

Sementara itu, Manager Area Lazismu Provinsi Lampung, Erfan Za’in, S.I.P menyampaikan bahwa pelaksanakan pemotongan hewan kurban sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung melonjak, dengan demikian pemotongan dan pendistribusian daging kurban dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Proses penyembelihan hanya di hadiri panitia kurban dan semua petugas yang hadir menggunakan masker, mencuci tangan, memakai sarung tangan dan menerapkan sistem satu orang satu alat. Ucapnya

Alibasah, Selaku kepala  Kampung Serdang Kuring Kami berterimakasih karena program BPKH menyasar daerah-daerah pelosok, Harapan beliau semoga program ini bisa berkelanjutan dan bisa menebar kebermanfaatan yang lebih luas lagi. Ujarnya

Ahmad Sidiq Muarif selaku penanggung jawab dilokasi menyampaikan sapi yang disembelih seberat 355kg dan akan di bagikan ke 130 penerima manfaat, pendistribusian akan langsung diantar kerumah-rumah masyarakat untuk menghindari kerumunan dilokasi.

Irsyad salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih atas daging kurban yang diterimanya.

“Alhamdulillah, saya selaku masyarakat Kampung Serdang Kuring sangat merasakan kehadiran Lazismu Lampung di sini, terimakasih Lazismu dan terimakasih juga BPKH, semoga Allah membalas dengan kebaikan lagi,” tuturnya. (ang)

 664 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *