UMKO Berikan Pelatihan Penggunaan E-Learning Bagi Guru SMA/SMK Kotabumi

  • Bagikan
Aplikasi E-Learning bagi Guru-Guru di SMA/SMK Muhammadiyah Kotabumi

WARTAMU.ID, Kota Bumi (Lampung) – Dalam rangka melaksanakan salah satu Dharma Perguruan Tinggi yaitu Dharma Pengabdian kepada Masyarakat, beberapa Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP) yang diketuai oleh Asep Hardiyanto menggelar kegiatan bertajuk “Pelatihan dan Pendampingan Penggunaan Aplikasi E-Learning bagi Guru-Guru di SMA/SMK Muhammadiyah Kotabumi”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 27-28 September 2021. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan serta pendampingan penggunaan aplikasi E-Learning bagi guru-guru di lingkungan SMA/SMK Muhammadiyah Kotabumi agar guru-guru mampu menggunakan aplikasi E-Learning dalam proses pembelajaran.

Era digital, ditambah lagi dengan adanya fenomena pandemi yang mengharuskan pembelajaran jarak jauh, online dan atau blended learning menuntut para pendidik agar mampu mengoperasikan aplikasi-aplikasi digital. Oleh karenanya, penting bagi para pendidik untuk mampu menggunakan aplikasi digital.

Aplikasi E-Learning bagi Guru-Guru di SMA/SMK Muhammadiyah Kotabumi

Kegiatan yang diikuti oleh 40 guru SMA/SMK Muhammadiyah Kotabumi ini merupakan rangkaian kegiatan hibah riset muhammadiyah yang di kelola oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah se-Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang terlibat.
Menurut salah satu peserta pelatihan, kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi guru-guru si SMA/SMK Muhammadiyah Kotabumi yang notabene masih banyak yang belum menguasai aplikasi pembelajaran menggunakan platform E-Learning dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan globalisasi dan digitalisasi. Pada akhirnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberi jalan bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran secara online dengan memanfaatkan aplikasi digital yang tersedia.

Laporan : SDS

 802 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.