Upaya Penguatan Ekonomi, Karang Taruna Desa Sukajaya, RT dan RW Setempat , Dorong Wisata Kampoeng Salaka

Kampoeng Salaka, Sebuah destinasi wisata yang lokasinya tepat berada di kaki Gunung Salak

WARTAMU.ID, Bogor (Jawa Barat) – Salah satu wisata di Bogor yang saat ini banyak diserbu oleh wisatawan adalah Kampoeng Salaka. Sebuah destinasi wisata yang lokasinya tepat berada di kaki Gunung Salak, sehingga memungkinkan Para Pengunjung dapat melihat panorama alam Kota Hujan dari atas ketinggian.(23/03/2022)

Kehadiran Kampung Salaka Bogor menambah daftar wisata yang menyenangkan saat ke Kota Hujan. Hawa sejuk dan pemandangan alam yang jadi suguhan, tentunya akan membuat betah siapapun yang berkunjung ketempat ini.

Kampoeng Salaka, Sebuah destinasi wisata yang lokasinya tepat berada di kaki Gunung Salak

Wisata Kampoeng Salaka berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Dalam rangka menciptakan peluang usaha untuk Masyarakat Lokal, Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya Bersama Ketua RT 005 & Ketua RW 006 di awasi Babinsa Desa Sukajaya Andi Menyambangi dan mendorong Pengelola Wisata Kampoeng Salaka untuk melibatkan unsur Warga Lokal khususnya yang berada di desa sukajaya.

“Kondisi pandemik mengharuskan seluruh elemen bekerja sama mendorong pemberdayaan guna menjaga ketahanan ekonomi, dan kunjungan kami dimaksudkan ke arah dorongan untuk agar Kampoeng Salaka ikut Berperan secara konkret atas ekstensinya terhadap masyarakat khususnya di lingkungan setempat dan Umumnya masyarakat desa sukajaya lewat pemberdayaan Lokal seperti Rekrtutmen tenaga kerja ataupun membuka ruang kerjasama usaha bagi masyarakat lokal setempat dengan prinsip saling menguntungkan”Ujar Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya,Asep Suryana.
Lanjut Asep, “Alhamdulilah dalam hal ini Management Ibu Lili di bawah Pengelola Bapak Sam beserta Tim menerima usulan kami tersebut semoga komitmen ini dapat dijaga dengan baik ,Pungkasnya.

Kampoeng Salaka. Sebuah destinasi wisata yang lokasinya tepat berada di kaki Gunung Salak

Ketua RT 005 Sofyan Hadi mengatakan, melalui kolaborasi ini akan mendorong para pihak untuk menggalang sinergi dengan penguatan ekonomi kemasyarakatan. “harapannya kerjasama yang di bangun dengan owner salaka dengan lingkungan dapat menciptakan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan antar kedua belah pihak dengan memaksimal potensi-potensi yang ada di wilayah”,Ujarnya.

Dede Kardi Selaku Ketua RW 006 setempat Menekankan Komitmen dari Pihak Salaka agar tidak berubah dan dijaga dengan baik kaitanya dengan Komitmennya sebagaimana yang pernah disampaikan. (Hi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *