12 Santri Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Ikuti Program Tasmi’

  • Bagikan
Pondok Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Langkat

WARTAMU.ID, Stabat – 12 santri dan santriah Pondok Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Langkat mengikuti program tasmi’ ( memperdengarkan hafalan Al-Quran baik perorangan maupun berjamaah) . Dari 12 santri-santriah itu,  5 dari Madrasah Aliyah dan 7 dari Madrasah Tsanawiyah. Program tasmi’ menjadi kegiatan rutin di Ponpes Kwalamadu untuk melancarkan proses hafalan Al-Qur’an mereka.

Mudir Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Ustadz Ramdani Lc menjelaskan, pada program tasmi’ tersebut selain dihadiri oleh santri dan santriah juga dihadiri langsung oleh para wali santri. Diahrapkan dengan kehadiran wali santri itu dapat memotivasi santri-santriah untuk giat sekaligus para wali santri dapat melihat langsung perkembangan kemampuan anak-anak mereka.

Pondok Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Langkat

Dijelaskan untuk mengikiti kegiatan tasmi’ maka santri-santriah harus melewati persyaratan, seperti untuk aliyah harus sudah memiliki hafalan 5 juz sedangkan untuk tsanawiyah harus memiliki hafalan 3 juz.
Dari kegiatan tasmi’ di Ponpes Kwalamadu terlihat  banyak orang tua yang menangis setelah melihat kemampuan anak-anaknya melakukan ‘ setor’ ayat dalam beberapa juz. Santri-santriah, setelah selesai mengikuti tasmi’ langsung menemui orangtua dan menyalami mereka sebagai ucapan rasa syukur.

Berikut Daftar nama nama peserta tasmi’ Aliyah dan Tsanawiyah Ponpes Kwalamadu:

Madrasah Aliyah :

1. Oriza Prayogi  Juz 7
2. Hikmah mulia hayati juz 6
3. Siti Astiatu shaliha juz 26
4. Ahnaf dhabit juz 5
5. M ‘abdan Syakuro juz 4

Tsanawiyah :

1. Rizki Aulia Azmi : juz 3
2. Hudan Al Bani : juz 29
3. Mahya Khairunnisa Ardiyan : juz 29
4. Zhura Almaqfira : juz 4
5. Rasyqiyah amanah : juz 3
6. Fildzah Hanifah syukra juz 7
7. Ahmad firdaus Tarigan : juz 29

Selain kegiatan tasmi’ semua santri-santriah Ponpes Kwalamadu Langkat harus mengikuti program hafalan hadis sebanyak 40 hadis (minimal) dalam setahun. (Syaifulh)

 700 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *