154 Peserta Ikuti Lomba Di Pontren-Mu At-Tanwir

Gebyar Sumpah Pemuda Pontren-Mu At-Tanwir

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – Sedikitnya terdapat 154 peserta yang tersebar di berbagai sekolah yang ada di daerah Sumatera Bagian Selatan, turut menyemarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Pontren-Mu At Tanwir, untuk tingkat SD/MI, SLTP/Mts, serta tingkat SLTA/ MA. Telah sampai pada acara puncak (final). Ahad,24/10/2021

Gebyar Sumpah Pemuda Pontren-Mu At-Tanwir

Momentum yang diusung pada hari sumpah pemuda tahun 2021, yang disemarakkan di Pontren-Mu At-Tanwir Metro, serta yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terdapat 14 Mahasiswa asal UM Metro, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir Metro.

Dalam sambutannya, Hasanudin selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan ” terimakasih, kepada seluruh peserta yang telah mengikuti perlombaan ini, lomba yang diikuti oleh 154 peserta, pada tahap 1 (penyisihan) dilaksanakan secara virtual dengan meng upload video Tahfidz ataupun Speech Contest di Instagram masing-masing. Dari babak penyisihan masing-masing di ambil 10 besar untuk berlomba secara langsung di Pontren Mu At-Tanwir Metro, dan ucapan terimakasih kami sampaikan juga kepada Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir Metro, BPRS Metro Madani, Toko Piala 22, LAZISMU Kota Metro, Fathah Colection, PT.MSI, RSU Muhammadiyah Metro, yang telah mensupport acara ini hingga selesai” Ucap Ketua pelaksana

Gebyar Sumpah Pemuda Pontren-Mu At-Tanwir

Pelaksanaan yang berjenjang, seperti pada babak penyisihan yang di laksanakan tanggal 8-20 Oktober 2021 dan finalnya pada hari Ahad 24 Oktober 2021, di Pontren Mu At-Tanwir Metro.

Ada pun pemenang lomba pada kagiatan ini.

Lomba Tahfidz tingkat SD/MI

Juara I Laya Ayesha Balqis (Homeschooling SKB Pringsewu), Juara II Quaneshia Firdausi (MIM Banjarsari), Juara III Delpin Muta’ali (SD Muhammadiyah Terpadu Sendang Agung).

Pemenang Tingkat MTs/SMP

Lomba Tahfidz Tingkat SMP

Juara I Shofia Amaluna Bilkhoir (Mts Al Fatah Ciamis Lampung Utara), Juara II Aura Keisya Sasmita (Mts Muhammadiyah Tanjung Kencono), Juara III Syifa Riansa putri (Mts Athoibah Depokrejo)

Lomba Speech Contest Tingkat SMP

Juara I Davina Indri oktavia (MTS Muhammadiyah Tanjung Kencono), Juara II Ahmado rizky (SMP Annida), Juara II Aris Bintang Anastasya Prawinda ( MTs. PSA Istiqomah Islamiyah)

Pemenang Tingkat SLTA

Lomba Speech Contest tingkat SMA Juara I Diah Wulandari (MA Muhammadiyah Purbolinggo), Juara II Siti Marfu’ah (MA PSA Istiqomah Islamiyah), Juara III Umi hamidah (SMA Muhammadiyah 1 Bandar Sribawono).

Dalam penutupan acara Ketua pelaksana mengungkapkan bahwa, “Kami berharap dari para juara ini mampu menambah semangat untuk terus belajar di bidang Tahfidz dan Publik Speaking” ucap Hasanudin

Disisi lain pasca penyerahan hadiah direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir Metro ustadz Sujino,M.Pd.i. mengatakan bahwa dalam sambutannya “mengapresiasi kepada Mahasiswa KKN, yang telah sukses melaksanakan acara besar semacam ini, sebagai support dan dukungan terhadap generasi Qur’ani yang berwawasan luas, kami memberikan beasiswa pondok kepada juara lomba untuk melanjutkan pendidikan di Pontren Mu At-Tanwir Metro ini, selain penguatan di bidang Tahfidz, Pontren-Mu At Tanwir Metro juga terus mendorong santri, agar punya kemampuan publik speaking dan jiwa leadership yang tinggi” terang Mudir

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *