DAERAH  

5 Dosen Universitas Saburai Lolos Sertifikasi

Dosen tetap Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai yang terkenal dengan sebutan Saburai ada 5 Dosen Tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis lolos Sertifikasi Dosen

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Dosen tetap Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai yang terkenal dengan sebutan Saburai ada 5 Dosen Tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis lolos Sertifikasi Dosen Sesi 1 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Sabtu, 10 Juni 2023.

Dr. Refi Arioen, S.TP,MTA mewakili Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Dr. Febriansyah, SE, MM, MH kepada media mengucapkan selamat dan Sukses kepada 5 dosen di antaranya (1). Ade Sandra Dewi, SE, M.S.Ak, (2). Dr. Epi Parela, MM, (3). Melinda Safitri SE, MM. (4).Ir.Septa Riadi, S.TP, MM, M.Si (5). Tiar Mirnasari, S.P, MM, dinyatakan lulus dalam sertifikasi dosen (Serdos) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK ) Gelombang Ke-1 Tahun 2024.

Kabar gembira tersebut datang dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK) melalui aplikasi SISTER, Sabtu (10/6/2023) berupa pengumuman kelulusan sertifikasi dosen (serdos) sesi / Gel 1. Kata Refi Arioen selaku Kepala Lembaga pengembangan saburai.

pengumuman kelulusan sertifikasi dosen (serdos) sesi / Gel 1. Kata Refi Arioen selaku Kepala Lembaga pengembangan saburai

Sebelumnya beberapa tahapan panjang telah diikuti oleh dosen ini. Mulai dari penetapan bakal calon peserta serdos hingga penyusunan PDD-UKTPT (Pernyataan Diri Dosen untuk Unjuk Kerja Tri Dharma Perguruan Tinggi). Unjuk kerja ini salah satunya harus ditampilkan dalam bentuk video untuk unsur pengajaran dan unjuk kerja lain dalam bentuk narasi tertulis (unsur penelitian dan pengabdian masyarakat dan Penunjang).

PDD-UKTPT ini disusun oleh calon dosen yang akan disertifikasi kemudian di submit / di Unggah langsung pada aplikasi SISTER Pribadi Dosen, Keberhasilan para dosen untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tidak lepas dari dukungan yang dilakukan oleh Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai ( Saburai). Melalui Rektor Dr. Febriansyah, SE, MM, MH dan Support serta pendampingan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Saburai.

Sertifikat pendidik yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi adalah merupakan bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan tinggi.

Refi Arioen menambahkan bahwa semakin banyak dosen yang sertifikasi maka akan semakin menambah nilai plus untuk Program studi dan juga kampusnya, karena untuk meraih Akreditasi Unggul Setidaknya salah satu dari sekian syarat yang harus dipenuhi adalah banyaknya Dosen yang sudah tersertifikasi.

Untuk Dosen yang belum tersertifikasi tetap semangat dan jangan pantang menyerah masih terbuka peluang ditahun-tahun berikutnya, Ungkapnya.

Tiar Mirnasari, S.P, MM salah satu peserta yang lolos Sertifikasi Dosen mengucapkan terimakasih kasih kepada Universitas Saburai semoga menjadi semangat baru untuk terus mengabdi melalui jalur pendidikan terutama di kampus ini.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *