DAERAH  

88 Siswa SD-MI Ikuti Daurah Qur’an MBS Bumiayu

Daurah Qur’an MBS Bumiayu Brebes

WARTAMU.ID, Brebes – 88 Siswa SD-MI se Kecamatan Bumiayu akhirnya dapat mengikuti Penutupan Daurah Qur’an di Masjid Baitussalam MBS Bumiayu setelah mereka mengikuti acara sejak tanggal 25-30 Maret 2023, Kamis (30/3/23).

Ustadz Indra Purwanto, M.Pd selaku perwakilan orang tua menyampaikan dalam sambutanya bahwa dengan adanya dauroh ini semoga menjadi pengalaman pertama yang berkesan untuk anak kita, sehingga semoga ikhtiar kita semua ini akan menjadikan keluarga kita yang cinta dan ahli Qur’an karena si anak bisa dekat dengan Rabb-nya melalui al-Qur’an ini yang akan menjadi bekal bagi si anak nantinya, ungkap Sekretaris PCM Bumiayu.

Daurah Qur’an MBS Bumiayu Brebes

Dauroh Qur’an merupakan serangkaian kegiatan yang dikemas dengan target terukur dan sistematis serta dengan waktu yang relatif singkat. Program ini biasanya menawarkan target dapat menghafal Al-Qur’an dalam waktu yang singkat. Ustadz Muhammad Nadzir Luthfi, S.Pd selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Kegiatan Dauroh Qur’an ini bertujuan untuk memperkuat dan menjaga hafalan Qur’an para siswa SD dan MI.
“Kegiatan Daurah Qur’an yang diikuti oleh 88 Siswa-Siswi SD dan MI yang berada di Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Bantarkawung ini berlangsung selama 6 hari (25-30 Maret 2023”, tutur alumni FAI PAI Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan asatidz MBS Bumiayu serta orang tua peserta Daurah Qur’an yang totalitas ikut serta dalam mensukseskan acara ini. Semoga semua ikhtiar yang kita lakukan akan menjadi ladang pahala”, imbuhya.

Kiai Sutriyono, S.Ag dalam sambutan penutupan acara Daurah Qur’an Siswa SD-MI se Kecamatan Bumiayu mengucapkan selamat/tahniah kepada 88 siswa/siswi peserta Daurah Qur’an di MBS Bumiayu yang telah sukses dan lulus mengikuti acara tersebut dengan kondisi sehat wal afiat.

“Dengan adanya kegiatan Daurah Qur’an Siswa SD-MI se Kecamatan Bumiayu ini diharapakan dapat membentuk karakter anak yang cinta al-Qur’an, sehingga Al-Quran dan Hadits sebagai sumber utama pembelajaran akan semakin menggema. Semoga dengan adanya orangtua t menyaksikan anak-anaknya ikut kegiatan ini akan mampu mempererat kedekatan ayah dan anak juga akan semakin menumbuhkembangkan minat baca tulis al-Qur’an para siswa itu sendiri sebagai cikal bakal kader unggul yang perlu senantiasa dibina secara kontinyu”, tegas Mudir MBS Bumiayu.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *