DAERAH  

Adakan Wisuda Akbar, 10 Santri Pontrenmu Darul Arqom Natar Tuntaskan 30 Juz

Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Natar adakan wisuda akbar 62 santri penghafal Al-Quran

WARTAMU.ID, Natar (Lampung) – Memasuki tahun ke-5, Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Natar adakan wisuda akbar 62 santri penghafal Al-Quran. Dari 33 santri putra dan 29 santri putri yang diwisuda, ada 10 santri yang tuntaskan hafalan 30 juz, Natar (1/2/2022) .

Pada usia yang baru memasuki tahun kelima, Pontrenmu Darul Arqam Natar, telah berhasil mencetak 13 penghafal Al-Quran 30 juz yang insyaallah mutqin. Capaian ini dibantu dengan metode yang cukup efektif.

“Metode yang Kami gunakan adalah metode Taisir. Metode yang digunakan Ustadz Adi Hidayat,” jelas Ust. Mansur Mubarok, Wadir Darul Arqam Natar.

Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Natar adakan wisuda akbar 62 santri penghafal Al-Quran

Wisuda akbar ini dimeriahkan dengan nasihat dan petuah dari Dr. Muhammad Ziyad, M.Ag., Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah. Di antara pesan beliau kepada para wisudawan, agar senantiasa memuraja’ah hafalannya. Bagi yang belum selesai, jangan sampai hari ini hafal 5 juz, besoknya sudah hilang.

Wisuda yang meriah ini juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Dalam kesempatan baik ini, beliau sempatkan mengunjungi pembangunan calon asrama putri yang ditargetkan rampung pada tahun ajaran baru.

Diketahui, PontrenMu Darul Arqam ini merupakan salah satu pesantren Muhammadiyah di Lampung yang berdaya saing tinggi. Di usia yang belum genap lima tahun ini, telah memiliki santri 180 dan diampu oleh para ustadz/ah yang hafizh/ah. Santri PontrenMu yang berada dekat jalan tol Trans Sumatera ini, berasal dari berbagai daerah dan provinsi, bahkan ada yang berasal dari DKI Jakarta.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *