DAERAH  

Aisyiyah Tallo Makassar Fokus Merintis Dua Ranting Baru: Tammua dan La’latang

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tallo Kota Makassar, Juneda Rasya, menegaskan hal ini kepada media di tengah suasana Semarak Milad 107 Aisyiyah yang disemarakkan dengan Jalan Sehat di Monumen Mandala Makassar, Sabtu pagi, 8 Juni 2024.

WARTAMU.ID, Makassar – Cabang Aisyiyah Tallo Kota Makassar saat ini fokus merintis pendirian dua ranting baru, yakni Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Tammua dan PRA La’latang. Pendirian dua ranting ini dilakukan dengan kolaborasi bersama angkatan muda Muhammadiyah yang bertujuan untuk mempersiapkan kader yang siap membesarkan dan menggerakkan persyarikatan.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tallo Kota Makassar, Juneda Rasya, menegaskan hal ini kepada media di tengah suasana Semarak Milad 107 Aisyiyah yang disemarakkan dengan Jalan Sehat di Monumen Mandala Makassar, Sabtu pagi, 8 Juni 2024.

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan kader-kader muda yang siap melanjutkan perjuangan dan membesarkan organisasi Aisyiyah,” ujar Juneda Rasya. “Ini adalah langkah strategis untuk memperluas jangkauan dan memperkuat persyarikatan di wilayah Tallo.”

Saat ini, PCA Tallo memiliki enam ranting aktif yang sudah melakukan berbagai kegiatan, yaitu PRA Kalukuang, PRA Rappokalling, PRA Pannampu, PRA Barayya, PRA Rappojawa, dan PRA Ujung Pandang Baru. Kegiatan yang rutin dilakukan meliputi jalan sehat, berbagi sembako, dan pengajian rutin yang dilaksanakan sekali sebulan.

Selain itu, program kerja lain yang segera dilaksanakan adalah pengembangan kualitas sumber daya guru Taman Kanak-Kanak serta pengembangan amal usaha Aisyiyah.

PCA Tallo juga mengelola beberapa amal usaha, di antaranya TK Aisyiyah Bustanul Akbar Cabang Tallo, TK Aisyiyah Bustanul Akbar Rappokalling, dan TK Aisyiyah Da’watul Haqq.

Juneda Rasya memimpin PCA Tallo didampingi oleh Sekretaris, Satriani, S.Pd, dan Bendahara, Hj. Sri Wahyuni. Dengan kepemimpinan yang solid ini, PCA Tallo terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Melalui pendirian dua ranting baru dan program-program yang terstruktur, Aisyiyah Tallo berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan komunitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Tallo.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *