Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila, SMA Negeri 10 Bandar Lampung adakan Sosialisasi Moderasi Beragama

  • Bagikan
SMA Negeri 10 Bandar Lampung adakan Sosialisasi Moderasi Beragama

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – SMA Negeri 10 Bandar Lampung adakan Sosialisasi Moderasi Beragama yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB tersebut diikuti oleh sebanyak 30 peserta yang terdiri dari guru, staf, dan stakeholder SMA Negeri 10 Bandar Lampung, juga diikuti oleh sebanyak 80 peserta siswa-siswi SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Jum’at, (1/10/2021).

Adapun susunan acara pada kegiatan tersebut sebagai berikut:
Acara dibuka dengan mengucapkan lafadz Basmallah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi, yang dibacakan oleh Bapak Amir, S.Pd.I.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan, sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah Ibu Hj. Neng Rosyati. S.Pd. M.M.
Dalam sambutannnya, beliau mengatakan “moderasi beragama adalah cara pandang kita beragama secara moderat yakni dengan memahami my dan mengamalkan ajaran agama secara tidak ekstrem”.

Kemudian beliau mengatakan bahwa “Hendaknya dalam toleransi beragama menanamkan nilai-nilai luhur terkait dengan masalah berkelakuan yang baik atau memiliki akhlakul karimah sehingga akan terciptalah perdamaian antar sesama manusia”, sambung Ibu Hj. Neng Rosyati. S.Pd. M.M.

Acara yang selanjutnya yaitu Acara Inti/Materi, materi yang disampaikan oleh ibu Dra. Zuriati. M. Pd.I. terkait “Moderasi Beragama di Sekolah dan Nilai-nilai Yang Ada dalam Moderasi Beragama”.
Pada sesi pertanyaan, Ibu Natalia Surya S.Pd M.Pd. menyampaian bahwa beliau merasa sangat senang sekali karena mempunyai partner dalam mengemban tugas sebagai guru penggerak dan guru pelopor moderasi sehingga bisa melaksanakan pembelajaran kepada siswa-siswi dengan istilah merdeka dalam belajar.

Kemudian acara yang terakhir adalah Doa/Penutup. Pada kesempatan ini, doa dipimpin oleh Bapak Noval, S.Pd. Beliau merupakan salah satu guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Dan acara ditutup dengan mengucapkan lafadz Hamdallah.

(Zuriat/Irma Ulfa)

 606 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *