DAERAH  

Buntut Ucapan Parosil Mabsus, Pemuda Muhammadiyah Datangi Kantor DPD PDIP Lampung

Pemuda Muhammadiyah Datangi Kantor DPD PDIP Lampung

WARTAMU.ID, Bandar lampung – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung melakukan audiensi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Jalan Pangeran Emir M. Noer, Bandar Lampung, Senin (14/8/2023). Audiensi ini dilakukan terkait dengan video viral Parosil Mabsus, mantan Bupati Lampung Barat dari Partai PDI Perjuangan Lampung.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung M. Shofwan Taufiq mengatakan bahwa Muhammadiyah bukan organisasi politik dan Muhammadiyah menjaga kedekatan yang sama dengan seluruh partai politik. Muhammadiyah juga menolak segala bentuk ujaran kebencian dan intoleransi.

Pemuda Muhammadiyah Datangi Kantor DPD PDIP Lampung

Shofwan juga meminta DPD PDI Perjuangan Lampung untuk membina kadernya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Ia juga menuntut Parosil Mabsus untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada Muhammadiyah dengan datang ke kantor Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin menyampaikan permohonan maaf yang sesungguh-sungguhnya atas video viral yang dilakukan oleh Parosil Mabsus. Sutono mengatakan bahwa DPD PDI Perjuangan Lampung akan segera mengarahkan Parosil Mabsus untuk datang ke kantor Muhammadiyah untuk meminta maaf.

Pemuda Muhammadiyah Datangi Kantor DPD PDIP Lampung

Selain Sutono, acara audiensi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa DPD PDI Perjuangan Lampung Habib Purnomo, Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Lampung Deddy Wijaya Candra, dan Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Lampung May Sari Berty.

Sementara itu, hadir dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung, yaitu Ketua M. Shofwan Taufiq, Sekretaris Heri Agustiawan, Wakil Ketua Bidang Organisasi & Keanggitaan Amiruddin Awalin, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kewirausahaan Ahmad Latiful M., dan Wakil Sekretaris Bidang SBO dan Pariwisata A. Fazri Siagian.

Di akhir audiensi, kedua belah pihak sepakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *